Hilman Paturusi, Ketua IGI Sulbar.
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Kebijakan pemerintah kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), atas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimasa Pandemi, mendapat respon dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulbar.

Saat dihubungi, Ketua IGI Sulbar, Hilman Paturussi, Selasa (5/1), menyampaikan, langkah beberapa daerah mengambil kebijakan pelaksanaan PTM dimasa Pandemi, tentu tidak lepas dari panduan pelaksanaan PTM yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, sehingga daerah dimungkinkan melakukan PTM sepanjang sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Olehnya, IGI Sulbar berpendapat bahwa keputusan PTM oleh Pemkab Mateng, tidak ada masalah, asal kemudian pelaksanaan PTM ini, dilaksanakan sesuai dengan Prokes yang tertera dalam panduan Kementerian Pendidikan.

“Dan salah satunya mesti menjadi perhatian pemerintah daerah adalah, guru yang terlibat dalam PTM ini, harus mengantongi surat keterangan bebas Covid-19” jelas Hilman.

Karenanya, Ia mengingatkan jika pelaksanaan PTM di Mamuju Tengah, yang menjadikan sampel beberapa sekolah, tidak dilaksanakan sesuai dengan Prokes, dimana salah satunya guru harus mengantongi surat keterangan bebas Covid-19, maka hendaknya, Pemkab Mamuju Tengah, segera menunda pelaksanaan PTM ini, sampai semua guru yang terlibat dalam PTM ini, dinyatakan bebas dari Covid-19.

“Jadi poin saya, selama, penegakan Protokol kesehatan pada PTM ini, tidak dilaksanakan secara total, maka hendaknya pelaksanan PTM ini ditunda, sampai semua sesuai dengan standar Prokes yang ada di panduan Kementerian Pendidikan” urai Hilman.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here