Seorang polwan sedang membantu murid-murid SD menyeberang jalan
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Personil Polres Pasangkayu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan prima kepolisian.

Salah satunya melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. Itu demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pengaturan arus lalu lintas pagi pada saat jam sibuk merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang terus ditingkatkan.

Pengaturan pagi dimulai dari pukul 06.30 wita guna membantu penyeberangan jalan dan mengatur arus lalu lintas di tempat-tempat umum ramai lalu lintas.

Baik di depan sekolah, kantor, pasar, pertigaan maupun perempatan jalan pada saat aktivitas pagi, entah itu anak-anak sekolah maupun masyarakat.

Seperti yang terlihat di depan SD Salunggadue wilayah hukum Polres Pasangkayu, Sulawesi Barat tampak polwan cantik sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan anak-anak yang akan masuk sekolah.

Tingginya mobilitas masyarakat di pagi hari bisa memicu kecelakaan maupun kriminalitas. Karena itu, Polres Pasangkayu berusaha meminimalisir terjadinya kemacetan maupun kecelakaan saat jam rawan di pagi hari.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, menjelaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat yang berupa pengaturan arus lalu lintas merupakan protap pimpinan Polri.

“Hadirnya aparat kepolisian melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi diharapkan dapat menekan laka lantas dan terciptanya tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Pasangkayu serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas AKBP Didik, Rabu, 31 Agustus 2022.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan

Comment