Ketua Kwarcab Mamuju, Azwar Anshari Habsi saat memberikan sambutan. (Foto Busman)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dari belasan tahun yang lalu Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mamuju berharap memiliki bumi perkemahan (BUPER), akhirnya harapan itu terwujud di masa kepemimpinan Azwar Anshari Habsi selaku Ketua Kwarcab Mamuju.

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Pemerintah Kabupaten Mamuju akan menghibahkan lahannya untuk Kwarcab Mamuju yang akan digunakan sebagai bumi perkemahan. Buper yang dinamakan Azwar Anshari Habsi ini terletak di Dusun Adi-Adi Desa Botteng Utara Kecamatan Simboro.

“Alhamdulillah setelah melakukan komunikasi ke Bapak Bupati yang juga nerupakan Mabicab merespon baik terkait usulan kami, dan hasil komunikasinya insya Allah dalam waktu dekat Pramuka Mamuju akan memiliki bumi perkemahan. Tanah pemerintah yang akan dihibahkan pemanfaatannya digunakan Pramuka,” terang Azwar Anshari Ketua Kwarcab, Mamuju Sabtu (2/2).

Masih kata Kak Arie sapaan akrab ketua Kwarcab, kami sudah jadwalkan untuk survei lokasinya bersama – sama pemerintah, walau sebelumnya sekretaris cabang sudah melakukan survei bersama adik – adik Pramuka Penegak.

“Jelasnya bumi perkemahan yang akan dihibahkan pemerintah ini sangat strategis tidak jauh dari perkampungan Masyarakat Botteng,” tuturnya.

Karena sudah ada lahan sisa kita kembali berharap pemerintah mengganggarkan fasilitas berupa gedung dan sarana lain untuk menunjang kegiatan peserta didik, harapnya.

(Busman)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here