banner 728x90

Gelaran Syukuran, Pemkab Mamuju Diminta Mekarkan Kecamatan Sinyonyoi

banner 728x90

 

Irwan Pababari saat menghadiri acara syukuran

Irwan Pababari saat menghadiri acara syukuran

Katinting.com, Mamuju – Pasangan Habsi dan Irwan paska dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, rasa syukur tak hentinya dihaturkan oleh masyarakat.

Hal tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Khajrat, 21 Februari tepatnya di  di Lingkungan Balkam, Kelurahan Sinyo-nyoi Selatan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, dan dihadiri  Bapak Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Ibu Ketua DPRD Mamuju Suraida Suhardi, serta bapak Dr. H. Suhardi Duka, MM.

Seiring perkembangan zaman dimana kebutuhan dasar masyarakat semakin meningkat, serta pertumbuhan jumlah penduduk semakin pesat sehingga memerlukan pelayanan masyarakat yang mudah dan dekat. Sinyo-nyoi merupakan wilayah yang cukup besar, sehingga tahapan-tahapan pemerintahan kemarin berlangsung dimana terbentuknya Kelurahan Bebanga, Desa Pabalukka, dan Kelurahan Sinyo-nyoi Selatan, yang juga merupakan wilayah Sinyo-nyoi sebelumnya.

“Dari setiap perkembangan yang ada kita bisa merasakan, pelayanan yang begitu dekat, sehingga keperluan-keperluan kita sebagai masyarakat bisa dengan mudahnya kita urus,” kata Irwan SP Pababari.

Melihat dari segi persyaratan untuk memekarkan suatu Kelurahan, Sinyo-nyoi masih dalam kategori   sehingga muncullah ide masyarakat untuk kembali memekarkan Sinyo-nyoi menjadi satu kelurahan yakni Kelurahan Sinyo-nyoi Selatan, tepatnya Selasa malam 12 Juni 2012, semua kepala lingkungan, Lurah dan Toko Masyarakat mengadakan  pertemuan di rumah Bapak H. Amil Ahmad, untuk membahas penggagasan pembentukan kelurahan Sinyo-nyoi selatan. Dan pada 11 Oktober 2015, di gedung DPRD Mamuju ditetapkanlah Kelurahan Sinyo-nyoi Selatan sebagai satu Kelurahan yang merupakan pemekaran dari Kelurahan Sinyo-nyoi, dan terdiri dari delapan lingkungan yakni linkungan Ranga-ranga, Tampa Padang Utara, Padang Manono, Tampa Padang Induk, Kampung Jati, Peuweang, dan Lingkungan Balakalumpan (Balkam).

“Kami menaruh harapan kepada pemerintahan bapak Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari,  kiranya dalam masa pemerintahan Bapak dapat membentuk  Kecamatan Sinyo-nyoi karena Sinyo-nyoi sudah sangat ideal untuk menjadi satu kecamatan dimana  terdiri dari satu desa dan tiga kelurahan,” ungkap Lurah Kalukku Arwan H, S.Ip.

Habsi Wahid saat menghadiri acara di Tapalang

Habsi Wahid saat menghadiri acara di Tapalang

Ditempat berbeda, Bupati Mamuju juga menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang dirangkaiakn khatam quran sekaligus syukuran atas dilantiknya Pasangan Habsi Wahid sebagai Bupati dan Irwan Pababri sebagai Wakil Bupati.

Acara syukuran yang dipusatkan di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang tersebut, Bupati Mamuju berpesan agar masyarakat menanggalkan perbedaan sehingga perseliseihan tidak terjadi lagi. (Syaifuddin B)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.