oleh

Gedung Baru Kantor Bupati, Instagramable dan Ramah Difabel

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Gedung baru Kantor Bupati Mamuju yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Mamuju diresmikan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, Senin (21/3/22).

Sebelumnya diketahui, Gedung kantor Bupati Mamuju menjadi salah satu bangunan yang ambruk akibat gempa bumi berkekuatan M6,2 mengguncang Majene dan Mamuju pada pada medio Januari 2021 lalu.

Pasca gempa, gedung Kantor Bupati Mamuju itu direhabilitasi dan direkonstruksi kembali. Selama pengerjaannya, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju berkantor sementara di Rujab (Sapota) Kepala Tujuh lalu berpindah ke Kantor Bappeda dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dengan anggaran pembangunan sebesar 70 miliar lebih, gedung baru Mamuju direhabilitasi dan direkonstruksi kembali pada 11 Februari 2021 lalu. Dinyatakan selesai 100 persen pada 20 Maret 2022 kemarin.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengaku sangat senang sekali dengan selesainya pengejaran gedung baru kantor bupati Mamuju. Dia mengungkapkan cukup puas dengan melihat tampilan baru gedung itu yang dikerjakan oleh PT. Hutama Karya itu.

“Hasilnya cukup luar biasa dengan konsep yang terbilang segar memadukan versi modern dengan tidak melupakan kearifan lokal,” kata Bupati Mamuju dalam sambutannya.

Bupati Mamuju mengungkapkan, desain gedung baru kantor bupati Mamuju ini terlihat sangat elegan dan keren “Sangat keren bahkan bisa dikatakan Instagramable untuk masyarakat yang menyukai swafoto,” sebutnya.

Gedung baru itu terbagi dalam lima zona dan bangunannya dirancang tahan gempa. Kata Bupati Sarana dan prasarana nya sangat rama difabel. Sehingga sangat memudahkan kaum disabilitas memanfaatkan gedung baru itu.

Paling penting, tujuan utamanya dapat semakin menambah semangat kerja seluruh ASN dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

(ADV/Zulkifli)

Bagikan

Komentar