oleh

Gedung Baru Bupati Mamuju, Tampil Lebih Segar dan Moderen

-Daerah, Mamuju-543 Dilihat
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Rusak akibat gempa bumi pada 15 Januari 2021 lalu, kantor Bupati Mamuju kembali difungsikan setelah melalui proses pengerjaan oleh BUMN Hutama Karya (HK).

Peresmian pemanfaatan gedung baru kantor Bupati Mamuju, Senin 21 Maret 2022, berlangsung di halaman depan yang dihadiri langsung oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, Ketua DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta, Ketua DPRD Sulbar Hj. St. Suraidah Suhardi, pihak kejaksaan Mamuju, pengadilan Mamuju, kepolisian Mamuju, Dandim Mamuju dan kepala dinas lingkup Pemkab Mamuju.

Pelaksanaan pengerjaan dari HK, Agung Rahmadi ST menyampaikan, terimakasih atas support Bupati sehingga kegiatan kami lancar.

Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Sulbar PUPR, Baskoro menyampaikan tahapannya dimulai tanggal 11 Februari 2021 dengan kerusakan sedang, namun seiring berjalan waktu terjadi kerusakan struktur depan dan tengah dengan beberapa beberapa kali gempa susulan sehingga dilakukan assesment dan menjadi kerusakan berat.

“Harapan kami setelah serah terima ini, bupati dan wakil Bupati Mamuju bisa melaju pembangunan dengan mewujudkan sesuai tagline Mamuju Keren,” ucap Baskoro.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan rasa bahagia karena kantor Bupati bisa difungsikan kembali setelah gempa. Hasilnya sangat luar biasa dengan konsep yang terbilang segar. Memadukan arsitektur moderen tapi tidak mengabaikan kearifan lokal.

Ia juga menyampaikan bahwa gedung yang sedang dikerjakan itu strukturnya tahan gempa bumi sehingga aman digunakan.

Lanjut kata Sutinah menyampaikan pengerjaan kantor Bupati Mamuju menelan anggaran kurang lebih 70 Miliar.

Sutinah pun berharap semua fasilitas publik bisa segera selesai dikerjakan seperti RSUD Mamuju agar pemanfaatannya untuk pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal.

(ADV/Anhar)

Bagikan

Komentar