Kepala UPTD BPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Jawaluddin saat menyampaikan sambuatan. (Foto: Srf)
banner 728x90

 

Mamuju, Katinting.com – Setelah melakukan pelatihan angkatan pertama pekan lalu, kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat kembali membekali sejumlah perwakilan Guru dari berbagai sekolah tingkat SMA se-Sulbar angkatan kedua melalui penyusunan Materi pembelajaran berbasis TIK.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Mamuju senin (20/03) malam, dimulai sekira pukul 20.00 wita, yang dibuka oleh Kepala UPTD BPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Jawaluddin mewakili Kepala Dinas.

“Sebelum saya buka acara ini saya sampaikan permohonan maaf kepala Dinas yang tidak sempat hadir, ia sangat ingin datang tapi karena kondisinya kurang sehat beliau diminta kepada saya untuk mewakilinya.” kata Jawaluddin.

Jawaluddin juga mengatakan saat ini teknologi informasi dan komunikasi telah jadi faktor sekaligus menjadi penentu perkembangan suatu bangsa.

“Hampir tidak ada dimensi peradaban manusia masa kini tidak ditepong teknologi informasi bahkan daya saing suatu bangsa ditentukan oleh seberapa besar dalam memfaatkan teknologi informasi  untuk berbangai sektor kehidupan termasuk pendidikan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pembangunan pendidikan saat ini selalu di hadapkan dua problema besar yaitu masalah kualitas dan pemerataan pendidikan.

“Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, serta dukungan dari berbagai sumberdaya yang ada salah satunya adalah sarana teknologi informasi. Dengan berbagai potensi yang dimiliknya  TIK diharapkan dapat  mendukung upaya peningkatan  mutu  pendidikan di Indonesia,” papar Jawaluddin. (Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...