Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar (tengah) didampingi Wakapolda Sulbar, dan Karo SDM. (Foto Humas Polda Sulbar)
banner 728x90

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”BACAIN DONG”]

Mamuju, Katinting.com –  Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, M.Si meminta panitia penyelenggara untuk tetap memegang teguh prinsip Betah (Bersih, Transfaran, Kuntabel dan Humanis).

Hal itu diungkapkan Kapolda saat memimpin pelaksanaan sidang kelulusan tingkat panda seleksi pendidikan S-1 STIK-PTIK angkatan ke 77 T.A 2019, yang digelar di Aula Arya Guna Mapolda, Jumat (22/3) siang.

“Prinsip Betah harus menjadi landasan utama kita dalam setiap seleksi baik pendidikan maupun penerimaan Polri ini demi mewujudkan sosok Polri yang lebih Profesional dan kompotitif,” tutur Kapolda.

Disamping itu, Kapolda juga berharap perwira Polri yang dinyatakan lulus terpilih dapat melaksanakan tes ditingkat pusat dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh, sehingga dapat lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan di STIK-PTIK.

Lanjut dikatakan, perlu dipahami bahwa berbagai tahapan seleksi yang telah dilaksanakan merupakan suatu upaya dalam memilih perwira pertama Polri yang unggul dan kompotitif.

“Saya ingatkan, bahwa sekolah itu bukan hanya hak. Tapi merupakan wujud penghargaan atau Reward atas kinerja serta kompetisi yang dimiliki. Oleh karenanya, peluang emas yang ada harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk dapat mengingatkan kapasitas dan kapabilitas yang nantinya mampu berperan optimal sebagai supervisor dan manajer yang profesional dalam mengawaki organisasi polri,” sebut Kapolda.

Sidang kelulusan tingkat panda seleksi pendidikan S-1 STIK-PTIK angkatan ke 77 T.A 2019 ini mewakilkan 1 personil yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi di tingkat Panpus atas nama Ipda M Rayendra Rizqilla Abadi, S.T.K

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Zulkifli

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here