oleh

Dandim Pasangkayu Pantau Vaksinasi di Pangiang  

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis dua bagi warga di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin, 28 Februari 2022.

Hadir pula Danramil 02 Bambalamotu, Kapten Inf. Ismail, Kapolsek Bambalamotu AKP. Muhammad Nur perwakilan Kapala Puskesmas Bambalamotu, dr. Novi Susanti, dan Kepala Desa Pangiang, Rizal.

Novyaldi menyampaikan kehadirannya untuk memastikan program vaksinasi kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran.

“Mulai dari pendataan peserta, pelaksanaan vaksinasi sampai entry data, itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Novyaldi.

Dandim juga mengimbau kepada masyarakat tidak ragu divaksin Covid-19. Pasalnya, vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi demi herd immunity. Sengaja kita sasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi kedua yang sedangKan mereka yang rentan terpapar Covid-19,” ujar Novyaldi.

Dia juga mengimbau agar tetap disiplin protokol kesehatan. “Kurangi mobilitas jika tidak bekerja dan tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik tetap tinggal di rumah saja,” pesan Dandim.

Ndi/Ham

Bagikan

Komentar