oleh

Dandim 1405 Sosialisasikan Tugas Pokok TNI Via Radio

-Daerah-91 Dilihat
banner 728x90

Parepare, Katinting.com – Kodim 1405/Mlts merupakan salah satu Kodim di wilayah Sulsel yang berkedudukan di Kota Parepare dan memiliki wilayah tanggung Jawab Kota Parepare dan Kabupaten Barru, Kodim 1405/Mlts secara territorial di bawah kendali Korem 142/Tatag Kodam VII/Wrb.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menyelenggarakan fungsi teritorial yakni mengadakan komunikasi dengan berbagai komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait dalam rangka pembinaan teritorial untuk membangun kesadaran pertahanan aspek darat, guna kepentingan pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI AD.

Metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dinyatakan bahwa komunikasi sosial merupakan suatu cara yang diselenggarakan oleh jajaran TNI-AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Seiring dengan Hal tersebut Kodim 1405/Mlts dalam hal ini Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Drs. Syarifuddin sara bersama Plh. Pasi Ops Kapten Inf Basri memberikan Sosialisasi dan informasi  tentang Tugas Pokok TNI dalam mempertahankan Kedaulatan NKRI dan Fungsi TNI dalam melaksanakan Operasi Perang dan Operasi selain Perang melalui Dinas Kominfo Kota Parepare yang disirakan melalui Radio Peduli Parepare (RPP 96,9 FM).

Adapun tema ” Hari KOSTRAD ” pada tanggal 06 Maret 2017 pukul 10.00 Wita di Ruang Radio Studio Dinas Kominfo Kota Parepare Jl.Panorama Kel.Ujung Bulu Kec.Ujung Kota Parepare.

(Penrem 142/Tatag)

Bagikan