Cerita Anggota Polres Mamuju, Jadi Relawan Mamuju Mengajar di Mollo

Briptu Muhammad Andris Damris saat membawakam sambutan di Kegiatan Mamuju Mengajar. (Foto Firdaus)

Mamuju, Katinting.com – Komunitas Mamuju Mengajar akan memasuki bulan ke-3 melakukan pendampingan di SD Mollo, Desa Pati’di Kecamatan Simboro Mamuju.

Dengan jadwal pertemuan dua kali dalam sebulan, serta beberapa evaluasi selama pertemuan telah dilakukan.

Salah satu relawan Mamuju Mengajar, Briptu Muhammad Andris Damris merasa terharu atas gerakan yang diikutinya tersebut, karena menuai hasil positif khususnya bagi siswa di SD tersebut.

“Awal Kami berkunjung ke Mollo bersama Tim mamuju mengajar dengan memulai perkenalan kepada siswa, Kepala sekolah serta masyarakatnya. Kami juga melihat situasi disekitar Mollo. Setelah melalui tahapan Yang pertama Kami melihat antusias dari pihak sekolah Yang menyambut Kami dengan penuh rasa syukur terutama para anak-anak yang begitu bahagia menyambut kehadiran dari Tim Mamuju Mengajar,” ucapnya sambil mengingat saat dirinya pertama bergabung dalam komunitas pendidikan ini.

Ia menilai, anak-anak di dusun terpencil ini cerdas, memiliki semangat namun sangat pemalu bahkan ada beberapa anak yang sangat pendiam.

“Dengan kesabaran dan keramahan oleh para Kakak-kakak dari Mamuju Mengajar, Alhamdulillah kami berusaha mencairkan suasana dengan beberapa metode yang bisa membuat mereka lebih nyaman dan mulai dekat dengan kami,” sambungnya.

Pada bulan Suci Ramadan ini ia dan tim tetap ke Mollo menggelar kegiatan dengan tema Pesantren Ramadan.

“Kami mengadakan beberapa lomba yakni Adzan, Bacaan Salat dan lomba hafalan Surah Alquran diselingi beberapa kuis untuk anak-anak. Dan Alhamdulillah ada hasil yang membuat kami sangat bersyukur yakni melihat anak-anak yang kami bina semua ingin berusaha berpartisipasi, dan mulai berani untuk tampil,” tutur Andris yang tak lain merupakan salah satu anggota Polres Mamuju.

Bahkan kata dia, ada anak yang sangat jarang berinteraksi dengan guru-gurunya ternyata mempunyai bakat dan bisa menjadi juara dalam salah satu lomba.

“Tentunya sangat memberikan nilai positif dimana hasil kerja kami dalam beberapa bulan ini mulai menampakkan hasil. Dan kamipun mengharapkan bantuan dari semua kalangan agar kegiatan ini bisa kami tingkatkan, serta dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi,” harapnya saat memberikan sambutan dipenghujung lomba.

Iapun mengajak orangtua siswa untuk ikut memantau perkembangan anak-anak mereka.

Kepala Dusun Mollo, Abdullah P sangat mengapresiasi kegiatan Pesantren Ramdan yang digelar Relawan Mamuju Mengajar ini. Ia menegaskan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Mamuju Mengajar selama di Mollo.

“Kegiatan dari teman-teman (relawan) Mamuju Mengajar sangat luar biasa untuk anak-anak di Mollo ini. Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya dengan adanya kegiatan seperti ini. Utamanya saya selaku kepala Dusun (Mollo), betul-betul mendukung setiap kegiatan adek-adek relawan di daerah saya,” tandasnya.

(Fir/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cerita Anggota Polres Mamuju, Jadi Relawan Mamuju Mengajar di Mollo"