banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Direktorat Narkoba Polda Sulbar langsung berhasil mengamankan A (59) di salah satu rumah yang ada di Batulaya Desa Batulaya Kecamatan Polman.

A merupakan seorang Bandar Narkoba yang telah menjadi target operasi sejak satu tahun terakhir. A diringkus oleh Tim Subdit III dibawa pimpinan Kompol Eduard Steffry Allan.

Direktur Narkoba, Kombes Pol Christian Rony Putra membeberkan, dari penangkapan tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan A sebanyak 4 sashet plastik sedang dengan berat bruto 44,62 gram.

“A juga masuk jaringan Internasional karena memperoleh barang haram yang akan diedarkan dari Tawau Malaysia lewat pengantaran paket diperbatasan Pare-Pinrang Sulawesi Selatan,” kata Kombes Pol Christian Rony Putra, Kamis 25 Januari 2024.

Dia menuturkan, A sudah lama jadi target operasi dan berhasil diringkus pada alamat yang disebutkan sebelumnya, A mengaku memperoleh barang haram tersebut dari AR yang berdomisili di Tawau Malaysia.

Bahkan dari aksi kolaborasinya itu, A telah dua kali memesan narkoba ke AR. Pertama, pada tahun 2022 sekitar kurang lebih 50 gram dan pada tahun 2024 sebanyak 74 gram.

“Karena aksinya yang kedua berhasil diendus oleh Tim Subdit III Narkoba dari 74 gram sebelumnya sisa barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 44,62 gram,” ungkapnya.

Sementara itu, kata Dirnakoba Polda Sulbar, AR yang juga merupakan warga Polman yang saat ini menetap di Tawau, Malaysia ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Sementara kurir narkoba juga masih dalam tahap pencarian.

Sementara itu, atas perbuatannya A dijerat dengan sangkaan Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup atau pidana penjara paling lama 20 tahun.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here