banner 728x90

Bupati Matra Salurkan Bantuan Kementrian Untuk Poktan

942 views
banner 728x90
Bupati Matra saat mencoba bantuan untuk Poktan

Bupati Matra saat mencoba bantuan untuk Poktan

Pasangkayu, Katinting.com – Sebanyak 15 Kelompok Tani (Poktan) di Mamuju Utara (Matra) mendapat bantuan dari Kementrian Pertanian RI yang disalurkan langsung oleh Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, Kamis (28/07).

Bantuan yang diberikan ada beberapa jenis seperti, bibit jagung, padi, kedelai, hand traktor, mesin tanam padi, pompa air, dan beberapa jenis bantuan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Peternakan (Distanak) Matra Nazlah mengatakan bahwa poktan yang memperoleh bantuan tersebut adalah Poktan yang memasukan permohonan bantuan tahun sebelumnya, yang kemudian diteruskan oleb Pemkab Matra kepada pemerintah pusat.

Ia berharap bantuan itu dimanfaatkan semaksimal mungkin agar bisa semakin meningkatkan produkfitas petani dalam sektor pertanian dan tanaman pangan, yang selama ini telah menjadi salah satu basis ekonomi masyarakat Matra.

“Bantuan kepada petani sudah semakin banyak dan berbagai jenis, tentunya ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan produksifitas pertanian. Tapi jangan sampai bantuan semakin banyak tapi produksifitas malah menurun, ini berarti ada hal yang tidak beres dilapangan,” ujarnya.

Sementara itu bupati Matra mengatakan bahwa potensi sektor pertanian dan tanaman pangan di Matra cukup besar, hanya saja masih belum tergarap maksimal. Dengan hadirnya bantuan ini setidaknya sedikit bisa membantu petani dalam menggarapa kebun mereka.

Bantuan ini juga sambung dia tidak terlepas dari adanya koneksi yang baik antara Pemkab Matra dan pemerintah pusat, dan bantuan bidang pertanian tersebut akan terus dikucurkan selama ada permohonan dari masyarakat.

“Kenapa bisa turun bantuan yang diminta, karena kami dekat dengan Jokowi (Presiden RI), kami temannya Jokowi, karena disini dulu (Sulbar) ia menang hingga 70 persen lebih, dan sepanjang sejarah Indonesia baru presiden kali ini bantuan begitu banyak dikucurkan ke daerah-daerah,” terangnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.