oleh

Bupati Mamuju Minta Semua Pihak Konsisten Turunkan Stunting

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju meminta semua pihak untuk konsisten dalam menekan angka stunting. Itu disampaikan saat Rembuk stunting ke tiga di Hotel Maleo, Rabu, 03 Agustus 2022

Diketahui Pemerintah Kabupaten Mamuju meraih peringkat pertama se Sulawesi Barat pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021.

BACA : Pemkab Mamuju Peringkat Pertama Penurunan Stunting

Untuk itu, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi memastikan akan mulai mengevaluasi kinerja pemerintahan di tingkat kecamatan, lurah, dan desa terkait peran sertanya dalam mengintervensi upaya percepatan penanganan stunting.

Dalam acara ini juga berlangsung penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Mamuju oleh 18 kepala desa serta 11 camat se Kabupaten Mamuju.

Pada rembuk sebagai tindak lanjut serta upaya untuk mempertahankan predikat tersebut dihadiri 146 peserta meliputi organisasi perangkat daerah terkait Provinsi Sulawesi Barat serta Kabupaten Mamuju, Camat, para Kepala Desa lokus stunting se-Kabupaten Mamuju dan Kepala Puskesmas lokus stunting se-Kabupaten Mamuju.

Selain itu hadir juga Dandim 1418 Kabupaten Mamuju, PKK Kabupaten Mamuju, Tim Teknis Percepatan Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting Kabupaten Mamuju, pengurus organisasi profesi bidang kesehatan, pengurus organisasi kemasyarakatan, serta media cetak dan elektronik.

 Sumber : Adv. Diskominfosandi/RF

Bagikan

Komentar