oleh

Bulan Mutu Karantina, Pentingnya Konsumsi Ikan Segar dan Bermutu

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Anggota Komisi IV DPR RI dr. H. Suhardi Duka menghadiri Bulan Mutu Karantina (BMK) tahun 2022 di halaman kantor Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Mamuju. Kamis, 21 April 2022.

Hadir juga pada kesempatan ini, Kepala BKIPM Stasiun Karantina Mamuju Darwis, Danlanal Mamuju Letkol Marinir A. Temmy Irawan M.Sc. CHRMP dan dan mewakili Polairut Polda Sulbar A. Asrul A, ketua DPRD Sulbar Hj. St. Suraidah Suhardi dan Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi.

Mengusung tema, semangat BMK, kita wujudkan penjaminan ikan sehat dan bermutu.

Pada kesempatan ini dibagikan secara simbolis paket ikan segar kepada warga, sebanyak 1.000 paket ikan akan disebar untuk dibagikan kepada masyarakat.

Suhardi Duka mengatakan, pentingnya mengkonsumsi ikan segar dan bermutu sebab ikan memiliki kandungan gizi dan protein yang sangat bagus untuk tubuh, terlebih bagi perkembangan otak.

“Ikan itu membentuk sel otak. memberikan nutrisi yang baik bagi perkembangan otak anak sehingga kemampuan dan pola pikirnya bagus. Orangnya menjadi cerdas,” kata SDK sapaan akrab Suhardi Duka.

Pada kesempatan ini, SDK menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan Bulan Mutu Karantina dengan membagikan ikan segar setiap tahunnya guna menurunkan angka stunting dan gizi buruk di Sulawesi Barat.

Kepala Stasiun BKIPM Mamuju, Darwis berkomitmen dalam setiap program dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Ia mengatakan, mengkonsumsi ikan harus diperhatikan segar dan bermutu sebab ikan memberikan asupan nutrisi yang baik bagi kita, ucapnya.

Sementara itu, Hj. Sitti Sutinah Suhardi mengapresiasi Anggota Komisi IV DPR RI, DR. H. Suhardi Duka yang terus menyalurkan bantuannya di Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju.

“Selama 3 tahun terakhir, pak SDK ini sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Mamuju, bukan hanya ikan segar bermutu, banyak juga bantuan bagi nelayan seperti alat tangkap hingga bantuan dibidang pertanian seperti bibit dan alsintan bagi petani kita,” ucapnya.

Bupati perempuan pertama Kabupaten Mamuju ini berharap Suhardi Duka terus dapat memberikan terbaik kepada seluruh masyarakat di Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju.

SDK saat memberikan paket ikat. (dok. Anhar)

(Adv/Anhar)

Bagikan

Komentar