Pemasangan stiker di salah satu rumah warga yang telah divaksin. (Hms)
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Untuk pendataan yang lebih baik, Polres Pasangkayu sampai jajaran tingkat Polsek memasang stiker ditiap rumah warga yang sudah divaksin.

Adapun stiker yang dipasag bertuliskan, “Penghuni Rumah Ini Telah Divaksin”. Stiker tersebut ditempel di pintu rumah atau jendela warga di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Hal itu juga dimaksudkan agar memudahkan pendataan oleh petugas terhadap warga yang berdiam dalam satu rumah yang telah divaksin secara menyeluruh, kecuali usia uzur atau anak di bawah umur dan juga kendala lainnya.

“Itu untuk memudahkan personil Polres dan Polsek dalam melakukan pendataan terhadap warga di daerah ini,” kata Kabag Ops AKP Eduard Steffry Allan Telussa, Rabu (18/8).

Pemasangan stiker nantinya akan dilakukan secara berkesinambungan yang tentunya menurunkan petugas kepolisian dari dari Polres maupun Polsek.

Salah satu warga yang ditemui di lapangan mengatakan tidak keberatan bila rumahnya diberi tanda stiker. Justru bagi dia sangat mendukung langkag petugas dalam mempercepat vaksinasi.

“Harapan kami, tentunya semoga vaksinasi segera menyasar ke seluruh warga, agar semua lebih aman,” cetus warga.

Berdasarkan pantauan, sebagian besar warga di daerah ini belum divaksin. Namun, cukup antusias untuk mau dilakukan vaksinasi. Buktinya, di setiap kegiatan vaksinasi selalu dibanjiri warga.

Bahkan karena kekurangan dosis, sebagian warga terpaksa harus menunggu vaksinasi berikutnya.

Sumber : Humas Polres Pasangkayu

Edit : Arham

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here