banner 728x90

BKPRMI Bersama BNK Matra Gelar Diskusi Anti Narkoba

538 views
banner 728x90
Diskusi Anti Narkoba yang digelar BKPRMI Bersama BNK Matra

Diskusi Anti Narkoba yang digelar BKPRMI Bersama BNK Matra

Matra, Katinting.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Mamuju Utara (Matra) bekerjasama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Matra menggelar dialog dan sosialisasi anti narkoba, disalah satu kedai di Pasangkayu, Senin (15/08).

Kegiatan ini untuk memperkuat gerakan anti narkoba disemua level masyarakat. Hadir dalam kesempatan ini perwakilan BNK Matra Irfan Rusli Sadek, perwakilan Polres Matra, dan Ketua KNPI Matra Yusri M Nur.

Ketua BKPRMI Matra Mursyid mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya pelibatan masyarakat dalam pemberantasan Narkoba, sebab menurut dia kejahatan Narkoba adalah kejahatan luar biasa yang perlu dihadapi secara bersama.

“Saya pikir ini adalah langkah kami sebagai pemuda menyambut hari kemerdekaan Indonesia, untuk membebaskan negara terkhusus Matra dari pengaruh Narkoba. Nah pemberantasan narkoba menurut saya tidak bisa dilakukan sendiri tapi butuh komitmen semua pihak,” terangnya.

Kata dia, pemberantasan Narkoba di Matra perlu disikapi secara serius terutama untuk para pemangku kebijakan. Seharusnya sambung dia Pemkab Matra dan pihak-pihak terkait membentuk tim asesment terpadu untuk menangani kejahatan obat haram ini. Selain itu, Pemkab juga perlu membangun panti rehabilitasi, sebagai tempat pembinaan dan peyembuhan para pecandu narkoba. Tidak hanya ditindak secara hukum tanpa ada upaya penyembuhan.

“Matra ini sudah sangat parah, sampai anak sekolah dasar pun sudah mulai mencoba-coba. Jadi menurut saya langkah yang diambil bukan hanya menghukum tapi juga upaya penyembuhan,” tambahnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.