banner 728x90

BJ Habibie Wafat, Polda Sulbar Gelar Shalat Ghaib

Polda Sulbar gelar sholat ghaib atas meninggalnya Presiden RI ke-3, BJ. Habibie. (Foto Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

Berita duka ini pun tentu menjadi sebuah berita duka bangsa Indonesia.

Turut merasakan duka dan sebagai rasa penghormatan atas berpulangnya Tokoh berjuluk bapak teknologi itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Sholat Ghaib dan Doa bersama, di Masjid jabal Rahmah Mapolda Sulbar, Kamis (12/9).

Sholat Ghaib dan Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudn Djafar, M.Si bersama para pejabat utama dan seluruh personil Polda Sulbar.

Kabid Humas AKBP HJ. Mashura mengatakan Sholat Ghaib dan Doa bersama ini adalah bentuk suka cita sekaligus penghormatan kepada beliau atas jasa-jasa untuk bangsa ini.

Sementara itu, Kapolda Sulbar mengajak semua khalayak untuk mengirimkan doa. Dirinya juga berharap semoga dengan kegiatan yang dilakukanakukan ini akan meningkatkan derajatnya disisi Allah Azza Wajallah.

“Sosoknya yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan menjadi amalan tersendirinya disisi Allah,” tutur Kapolda.

Selain pelaksanaan sholat ghaib dan doa bersama, Kapolda Sulbar dan seluruh personilnya juga tampak mengirimkan bacaan surat yasin secara berjamaah untuk Almarhum BJ. Habibie. (*/Zul)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BJ Habibie Wafat, Polda Sulbar Gelar Shalat Ghaib"