banner 728x90

Bawaslu Sulbar Refleksi dan Evaluasi Pengawasan Pilkada Serentak 2015

banner 728x90
Suasana refleksi dan evaluasi Bawaslu Sulbar

Suasana refleksi dan evaluasi Bawaslu Sulbar

Katinting.com, Mamuju – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar refleksi dan evaluasi pengawasan Pilkada serentak tahun 2015 Kabupaten Mamuju, Mamuju Utara, Mamuju Tengah dan Majene, yang berlangsung disalahsatu hotel di Mamuju, Senin (30/05).

Selain dihadiri semua unsur Bawaslu Sulbar, juga hadir seluruh pengawas penyelenggara pemilu tahun 2015 se Sulbar, akademisi, Kepala Kesbangpol Sulbar, ketua KPID Sulbar dan pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya Ketua Bawaslu Sulbar Busrang Riandy meminta semua penyelenggara pemilu itu bisa tetap menjaga independensi.

Sementara itu, Endang Wihdatiningtyas menjelaskan bahhwa ada beberapa upaya yang telah dilakukan Bawaslu untuk peningkatan kualitas pemilu lebih baik.

Diantaranya menurut Endang, penyusunan kerawanan pemilu, “Ada beberapa diskusi telah dilakukan untuk hal itu, bekal pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan,” jelasnya.

Selanjutnya, melibatkan masyarakat dan stakeholder dalam melakukan pengawasan. “Bahwa pengawas pemilu tidak bisa melaksanakan sendiri harus bersama-sama.”

Kita juga memberikan bimbingan teknis dalam pelaksanaan tugas dijajaran pengawas pemilu, imbuhnya.

Selain itu Endang juga menyampaikan kepada kepala Kesbangpol Rahmat Sanusi, untuk menyampaikan ke Gubernur Sulbar terkait pemberian anggaran. “Pak Kesbang tolong sampaikan ke pak gubernur agar anggaran di Sulbar bisa lancar dan bisa tepat waktu, jangan terlalu banyak dan jangan juga terlalu sedikit, cukup proporsional,” ujarnya

Pada kesempatan ini, diberikan penghargaan atas prestasinya kepada petugas TPS Desa Ompi dan Kecamatan Bambaira kabupaten Mamuju Utara, PPL, Ketua Panwas Majene dan KPU Majene. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.