Ketua Bawaslu Sulbar, Nasrul Muhayyang. (Ist.)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar menggelar dialog publik pemetaan kerawanan Pemilu 2024 di Sulbar, di Ballroom Hotel Maleo Mamuju, Sabtu, 9 Desember 2023.

Ada empat isu strategis yang dibahas dalam kehidupan itu yakni, money politik, netralitas ASN, politisasi sara dan kampanye media sosial.

Ketua Bawaslu Sulbar, Nasrul Muhayyang menuturkan, diselenggarakannya kegiatan ini dalam sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan Pemilu 14 Februari mendatang.

Dia mengungkapkan, Provinsi Sulbar berada pada posisi sedang indeks kerawanan pemilu. Untuk di tiap-tiap kabupaten, Kabupaten Mamasa dan Mamuju tengah, berada di posisi sedang. Kabupaten Polman dan Majene berapa pada posisi rendah. Sedangkan Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju indeks kerawanan-nya tinggi.

“Kita akan fokus untuk melakukan pemetaan dan mencarikan solusi untuk kabupaten Mamuju dan Pasangkayu. Mamuju mungkin sebagai ibukota provinsi. Kemudian Pasangkayu karena merupakan perbatasan Sulteng,” ungkapnya.

“Polman dan Majene mungkin karena kabupaten yang sudah lama berdisi dan pada saat mengikuti Pemilu sebelumnya minim ditemukan pelanggaran-pelanggaran,” sambungnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here