banner 728x90

Mamuju. katinting.com – Maskapai Batik Air resmi beroperasi melayani penerbangan dari Bandara Tampa Padang Mamuju menuju Bandara Hasanuddin Makassar. Begitupun sebaliknya.

Hal itu ditandai dengan penyambutan Pemprov Sulbar pada Penerbangan Perdana di Bandara Tampa Padang, Mamuju, yang juga turut dihadiri Captain Zwingly Silalahi selaku Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air, pada Jumat , 8 Desember 2023.

Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh berharap rute penerbangan Armada Airbus dengan 170 kursi itu dijaga dengan baik dengan cara memanfaatkan maskapai Batik Air terbang dari Mamuju Makassar, Makassar-Mamuju setiap hari.

“Harus kita jaga keberlanjutan penerbangan ini, agar penerbangan ini bisa terus berlangsung sampai kapanpun,” ucap Prof. Zudan.

Sestama BNPP ini juga mendorong agar terbukanya rute melalui Batik Air bisa memaksimalkan pelayanan kargo. Olehnya Prof.Zudan mengajak pelaku usaha memanfaatkan layanan kargo rute penerbangan menggunakan batik Air. Termasuk mengajak instansi vertikal mengajak orang masuk ke Sulbar melalui berbagai event.

“Akses Makassar-Mamuju ini dapat lebih cepat. Kita penuhi kargo dengan produk produk Sulbar kirim ke seluruh Indonesia. Saya harap ini OPD menjadi perhatian semua, kita hidupnya perekonomian Sulbar,” ungkapnya.

Tidak lupa Prof.Zudan berterima kasih kepada gubernur pendahulu yang terus berjuang hingga berdirinya bandara Tampa Padang. Terkhusus masyarakat Tampa Padang yang tanahnya telah digunakan untuk pembangunan Bandara.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air Captain Zwingly Silalahi menyampaikan dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Barat.

“Mudah-mudahan ini menjadi jembatan untuk segala bentuk kesejahteraan dengan niat baik perekonomian masyarakat Mamuju,” ucap Zwingly Silalahi.

Dia pun memaparkan beberapa rute lain dari ujung pandang ke Kuala lumpur Singapura, termasuk rute Umroh ke Madinah

“Kami mengetuk pintu hari ini, terimalah kami dengan tangan terbuka,” ucap Zwingly Silalahi.

Dia juga mengajak putra-putri daerah Sulbar mempersilahkan mendaftar sebagai bagian dari Batik Air memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

  1. Penerbangan perdana yang sangat mengecewakan. Sy membeli tiket yg seharusnya sampai Jakarta jam 19.05 Wib. Setibanya di Makasar kita disuruh turun pesawat karena akan ganti pesawat, padahal pesawat itu juga terbang ke Jakarta. Tapi kami masih disuruh menunggu dengan menggunakan pesawat lain, yg seharusnya boarding jam 17.15 diundur sampai jam 18,40 an baru boarding. Setelah masuk hampir 30 an menit didalam pesawat yg akhirnya diumumkan pesawat akan segera terbang ke Jakarta dengan waktu 2 jam 20 menit. Tapi setelah hampir 10/15/20 an menit justru diumumkan ada kesalahan teknis. Pesawat tidak jd terbang dan menunggu utk pintu pesawat dibuka. Tapi setelah pintu dibuka pun belum ada petunjuk lainnya utk turun dr pesawat. Saya berpikir karena td kapten mengumumkan ada kesalahan teknis maka sy khawatir dan langsung sj turun dr pesawat dan merelakan tiket yg sdh dibeli daripada ada apa² nantinya. Dan akhirnya saya melanjutkan penerbangan ke Jakarta dengan menggunakan maskapai lainnya. Pd saat menunggu panggilan dr maskapai lainnya ternyata sy ketemu dgn penumpang batik lainya yg ternyata turun dr pesawat batik air juga yg katanya disuruh menunggu sampai ada perbaikan dr kesalahan teknis tsb.
    Sekali delay dan masuk pesawat diperintahkan turun kembali karena kesalahan teknis.

    Terus terang sy sangat kecewa dengan penerbangan perdananya Batik Air dr Mamuju ke Jakarta.
    Tapi apa boleh buat memang belum ada maskapai lainnya yg menuju dan dari Mamuju ke Makasar atau Jakarta (hanya Lion Group).

    Semoga dengan cerita ini saya berharap Batik Air bisa berbenah diri utk mengutamakan kenyamanan dr para penumpangnya.

    Mohon maaf yang sebesar²nya jika ada cerita yg kurang sesuai, tapi inilah fakta yg saya alami kemarin di penerbangan perdana Batik Air dr Mamuju-Makasar-Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here