Kegiatan Forum Warga yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Mamasa di Mambi. (Foto Ist)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Bawaslu Kabupaten Mamasa menggelar kegiatan forum warga di Aula Sekretariat Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Membi, Kamis (14/2).

Kegiatan forum warga ini juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu Sulawesi Barat (Sulbar), Usman Sanjaya dan Ansharullah A. Lidda, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat di Kecamatan Mambi.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Divisi (Kordiv) SDM dan Organisasi Bawaslu Sulbar, Usman Sanjaya, mengajak masyarakat agar tidak terhasut oleh isu SARA dan menghargai perbedaan di tengah masyarakat yang majemuk.

Selain itu, meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) atau menyampaikan kepada keluarga masyarakat yang ASN untuk bersikap netral dan mengacu pada kode etik dan regulasi.

“Kami mengajak masyarakat agar aktif melakukan pengawasan partisipatif di daerah masing-masing dan segera melapor ke Panwascam jika melihat sebuah pelanggaran,” ujarnya.

Ia juga mengajak mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi PTPS jika sudah memenuhi persyaratan.

Ditempat yang sama, Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulbar, Ansharullah A. Lidda menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih berdasarkan hati nurani, memperhatikan visi misi calon yang akan dipilih, serta memiliki semangat yang sama dalam menyongsong Pemilu 2019 yang berkualitas.

“Politik uang itu adalah alat pembelajaran yang tidak baik kepada masyarakat,” tutup Kordiv. Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulbar.

Sumber : Humas Bawaslu Sulbar

Edit : Zulkifli

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here