Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, berbincang bersama rombongan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sulbar, Djunaidi, diruang kerjanya, Kamis (11/06). (Mahfudz)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Sulbar Djunaidi beserta rombongan bertandang ke Mamuju Tengah, dan diterima lansung oleh Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni diruang kerjanya, Kamis (11/06).

Kehadiran Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sulbar Djanaidi didampingi oleh Kepala Subseksi Operasi., Muh. Fathur Rahman dan Kepala Seksi SD., Arianto Ardi.

Kepada Katinting.com, Kepala Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sulbar, Djuanidi, mengungkapkan bahwa kehadiranya bersama rombongan di Mamuju Tengah, dalam rangkah memperkuat koordinasi kebencanaan dengan pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah disamping itu bersilaturrahmi.

“Jadi ini bagian dari penguatan koordinasi kebencanaan dengan Pemkab Mamuju Tengah, sehingga kedepan kerjasama dibidang kebencanaan makin kuat dan tertata dengan baik,” ungkap Djunaidi.

Katanya, Dengan hadirnya Basarnas disini melalui koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah terlebih bisa lansung bertemu Bupati Mamuju Tengah, maka ini menjadi bagian dari proses edukasi kepada publik.

“Yang mana ini, otomatis masyarakat harus banyak belajar tentang kecelakaan, harus mengerti dengan kecelakaan supaya masyarakat kita disini, bisa mendapatkan perlindungan yang baik dengan Pemerintah daerah dengan didampingi oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan,” kata Junaidi.

Terpisah Bupati Mamuju Tengah, menyampaikan harapannya kepada pihak jajaran di Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sulbar, agar kedepan, kiranya pihak Basarnas melakukan penyelenggaran pendidikan dan pelatihan kebencanaan di Mamuju Tengah.

“Karenanya kehadiran Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sulbar di Mamuju Tengah, sangat kami berikan apresiasi, dengan harapan dari saya, agar mereka bisa menggelar pelatihan kebencanaan dan evakuasi di Mamuju Tengah,” harap Aras.

Ia menuturkan, dengan penguatan kader kebencanaan di Mamuju Tengah yang dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sulbar,maka kita makin memiliki banyak relawan kebencanaan.

“Karena kita menginginkan makin banyak yang memiliki rasa tanggung jawab akan bencana, sehingga saat terjadi bencana, memudahkan proses evakuasi para korban,” tutup Aras.

(Mahfudz)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here