banner 728x90

Arsal Bangun Masjid untuk Warga Pattanabone

Tidak ada komentar 329 views
banner 728x90

HM Aras T, didampingi Wakilnya, H Muh Amin Jasa, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Arsal, Sabtu (19/06).

Mateng, Katinting.com – Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T didampingi oleh Wakilnya, H Muh Amin Jasa, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, disaksikan Wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah, Herman MT, Sekkab Mamuju Tengah, Askary Anwar, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Arsal di Jalan Pattababone, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo. Sabtu (19/06).

Masjid Al Arsal yang dibangun diatas lahan tidak kurang dari ukuran 14 x 14 meter, merupakan bantuan dari Arsal Aras Ketua DPRD Mamuju Tengah yang tak lain putra dari HM Aras T Bupati Mamuju Tengah.

Kepada laman ini, Arsal Aras, menyampaikan salah satu tujuan dari pembangunan masjid Al Arsal ini, untuk mendekatkan sarana ibadah berupa masjid kepada umat yang membutuhkannya, di sepanjang Jalan Pattanabone, Topoyo.

Karenanya, dengan keberadaan masji tersebut, jamaah nantinya sudah sangat dimudahkan mengjangkau tempat ibadah untuk melaksanakan sholat dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Jadi saya kira semangatnya ada disana, demi memudahkan jamaah disekitar jalan Pattanabone menjangkau tempat ibadah untuk beribadah, tentu saat masjid ini nanti rampung, akan dikelola dengan baik oleh panitia masjid yang ditunjuk,” jelas Arsal.

Ia juga menyampaikan dalam pembangunan masjid ini, panitia pembangunana membuka diri, kepada semua pihak yang ingin berkontribusi membantu pembangunan masjid Al Arsal, tentu dengan sangat terbuka panitia pembangunan masjid akan menyambutnya, bahkan ia mengutip sebuah hadist terkait kemuliaan seseorang yang membangun masjid.

“Barang siapa yang ikhlas karna Allah SWT membangun rumah ibadah atau masjid, maka Allah akan menjanjikan untuk membangunkan rumah kita di surga. Ibnu Hajar.” kutip Arsal.

Dikesempatan yang sama, Bupati Mamuju Tengah HM Aras T, menyampaikan bahwa membangun rumah ibadah itu adalah menjadi tanggungjawab kita bersama, sebagai umat. Karenanya tidak semata menjadi tanggungjawab pemerintah.

“Karenanya Saya berharap agar setelah pembangunan masjid ini rampung, benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya. Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Al Arsal ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga setempat,” singkat Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Arsal Bangun Masjid untuk Warga Pattanabone"