oleh

Aktif Cegah Covid, Baguna PDIP Sulbar : Jangan Lengah dan Taati Prokes

banner 728x90
Asruddin, Sekertaris Baguna DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat. (Ist)

Mamuju, Katinting.com – Pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini, sejumlah pihak pun terlibat aktif dalam upaya mencegah penyebaran corona virus disease semakin meluas dan memakan korban. Termasuk keterlibatan aktif  Baguna DPD PDI Perjuangan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Asruddin, S.IP, mengatakan pihaknya terlibat aktif sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kami konsen untuk berpartisipasi pada penangangan Covid-19 sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar semua kader PDIP fokus untuk penanganan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Carli ini, Baguna PDIP Sulbar terus melakukan kegiatan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas, apalagi varian terbaru yaitu Delta yang dinilai banyak pihak lebih mudah menular, sehingga kami juga ikut membagikan sejumlah masker dan kampanye penerapan protokol kesehatan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang rentan, ucapnya.

Terkait dengan kegiatan pencegahan Covid-19, Carli mengaku koordinasi antar instansi terkait untuk pencegahan Covid-19 berjalan dengan baik atas dukungan dari H. Arwan M. Aras T, S.Kom.

“Kebetulan Kepala Baguna PDIP Sulbar adalah Bapak H. Arwan Aras, dan beliau saat ini di komisi VIII DPR RI dan bermitra dengan Kemensos dan BNPB, sehingga ini sangat membantu dalam koordinasi lintas sektor untuk pencegahan Covid-19 di Sulawesi Barat,” pungkasnya.

Ia pun menghimbau warga tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M.

“Ingat selalu sebelum dan sesudah beraktifitas untuk mencuci tangan di air mengalir, jangan lupa memakai masker, menjaga jaga, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” pesannya.

(Anhar)

Bagikan

Komentar