Tangkapan layar pengumuman calon kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP untuk Pilkada 2024. (katinting.com)
banner 728x90

Jakarta, Katinting.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan 169 pasangan calon kepala daerah dan wakilnya yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024.

Pengumuman dipandu oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mulai berlangsung  sekira pukul 14.00 WITA, pada Kamis (22/8) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan pengusungan calon tersebut dalam sebuah acara yang disaksikan melalui kanal YouTube PDI Perjuangan.

Dari total 169 pasangan yang diusung, mencakup calon dari 60 provinsi dan 109 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Salah satu pasangan yang turut diumumkan adalah Robinson Paul Tarru dan David Bambalayuk, calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa.

Pasangan ini sebelumnya telah diusung oleh beberapa partai besar seperti Nasdem, Hanura, PKS, PPP, dan PSI. Dengan dukungan dari PDIP, kekuatan pasangan dengan tagline ‘RODAMAS‘ ini semakin solid menuju Pilkada 2024.

Pengumuman ini menjadi sinyal kuat bahwa PDIP akan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Pilkada di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Bagikan