Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Indo Upe membawakan sambutannya di Bimtek PPK se Kabupaten Mamuju di hotel Maleo, Kamis (20/6) malam.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Maleo Kamis, (20/6) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih serta penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dan E-Coklit menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

Bimtek ini merupakan bagian dari persiapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju 2024, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Anggota KPU RI, Mega Yuda Rukmana, dan para Komisioner KPU Kabupaten Mamuju.

Mega Yuda Rukmana mengungkapkan bahwa tahapan Pilkada serentak 2024 sedang berlangsung. Seluruh rancangan Peraturan KPU (PKPU) telah disusun, dan sosialisasi PKPU juga telah dijalankan, termasuk tahap perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

Bagikan