Sri Wahyuni S, Ketua Panitia Camp Lalla Tassisara. (Ist.)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Pekan terakhir Januari nanti, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Mamuju Tengah, akan menggelar kegiatan Camp Lalla Tassisara, yang akan dilaksanakan di Pantau Baturede, Desa Budong budong, Kecamatan Topoyo, sekaligus dirangkaikan dengan deklarasi Genpi Mamuju Tengah.

Konsep Camp Lalla Tassisara ini, dalam penjelasan panitia pelaksana, melalui Ketua Panitianya, Sri Wahyuni, Rabu (06/01), adalah kegiatan yang akan menjadi wadah berkereasi bagi para pelaku seni dan pecinta wisata dari berbagai kecamatan yang ada di Mamuju Tengah.

“Jadi ini adalah rangkaian acara deklarasi Genpi Mamuju Tengah, didalamnya ada Camp Lalla Tassisara, sebagaimana camp pada umumnya, yang akan diisi penampilan pagelaran seni, perwakilan OKP dari setiap kecamatan, perwakilan Genpi Mamuju Tengah dan Genpi Sulbar,” jelas Sri Wahyuni.

Ia menuturkan bahwa pagelaran seni yang akan dihelat dalam pegelaran Camp Lalla Tassisara ini, diantaranya musikalisasi, teather, puisi dan lagu, yang memang menjadi kegiatan rutin dikalangan generasi muda, dan kegiatannya nanti bukan dilombakan.

“Hanya bersifat atraksi biasa, menampilkan kemampuan para penampil yang menampilkan bakat masing masing,” tutur Sri Wahyuni.

Katanya, kegiatan ini selain ajang silaturrahmi antar pelaku seni di Mamuju Tengah, dari kelompok organisasi kepemudaan yang tersebar di semua kecamatan.

“Juga menjadi sarana promosi kepariwisataan di Mamuju Tengah serta keanekaragaman yang dimiliki oleh daerah bergelar Bumi Lalla Tassisara, dan kami mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mamuju Tengah, persiapan acaranya pun sudah mencapai 35 persen,” pungkas Sri Wahyuni.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan