Media Workshop BPK Provinsi Sulbar.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulbar kembali menggelar Media Workshop dengan tema “Pemahaman Tugas dan Fungsi BPK dan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019” dengan narasumber Kepala Perwakilan dan Kepala Subauditorat Perwakilan Provinsi Sulbar Hery Ridwan dan Ali Wardhana.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu sarana bagi BPK Sulbar dalarn mengedukasi serta mensosialisasikan tugas dan fungsi BPK Perwakilan Sulbar kepada masyarakat dengan melibatkan media massa dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat.

Hery Ridwan menyampaikan, informasi terkait kedudukan BPK, tugas dan wewenang BPK serta mensosialisasikan website sulbar-ppid.bpk.go.id yang merupakan layanan daring.

“Serta dapat mengakomodir layanan permintaan informasi publik dan layanan pengaduan masyarakat sebagai wujud pelaksanaan keterbukaan infonnasi publik di BPK,” paparnya.

Lebih lanjut, Hery memperkenalkan terbentuknya organisasi profesi di BPK yaitu Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) yang dimaksudkan untuk menghimpun potensi pemeriksa agar menjadi penggerak pembangunan nasional dalam mewujudkan tujuan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kesempatan yang sama, Ali Wardhana ikut menyampaikan hasil pemeriksaan atas LKPD TA 2019 pada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah se Sulbar dengan menerapkan kebijakan pemeriksaan dalam masa Pandemi COVID-19.

“Salah satunya seperti penerapan mekanisme penyesuaian sistem kerja Work From Home (WFH),” sambungnya.

PesertaMedia Workshop kali ini berasal dari perwakilan para awak media yang berdomisili di Mamuju, (cetak, elektronik, maupun online) dalam lingkup Pemprov Sulbar.

(*Zulkifli)

Bagikan