banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, melantik 239 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulbar pada Rabu, 8 Mei 2024, di Kantor Gubernur.

Acara pelantikan dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 230 pejabat fungsional yang baru dilantik.

Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat fungsional yang dilantik, menekankan pentingnya pengembangan karir.

“Ini adalah kesempatan baru untuk meniti karir. Jabatan fungsional menjadi sesi penyeimbang dalam struktur birokrasi, dengan penekanan pada keahlian,” ujar Prof. Zudan.

Dia menambahkan bahwa penguatan pejabat fungsional akan menciptakan generasi penerus pemimpin daerah yang kompeten.

“Mengikuti aturan dan kegiatan yang berdampak adalah kunci sukses dalam mengelola jabatan fungsional ini,” tambahnya.

Prof. Zudan juga aktif memperkuat sistem birokrasi Sulbar, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, untuk memastikan dampak pembangunan dirasakan oleh masyarakat. Dia mengajak pimpinan OPD untuk mengoptimalkan peran pejabat fungsional dalam mendukung program pembangunan daerah.

“Pejabat fungsional harus proaktif dalam mencari masalah yang dapat diselesaikan dan menyumbangkan ide-ide konstruktif untuk pembangunan daerah,” tandasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik antara pejabat fungsional dan struktural dalam memajukan Sulawesi Barat.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here