oleh

17 Anak Perusahaan AAL Ikut Webinar Bagi Guru Binaan

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Bersama 17 anak perusahaan yang tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi PT Astra Agro Lestari mengadakan webinar (seminar online) pendidikan serentak bagi guru binaan saat ini AAL.

Dengan tema “Menciptakan lingkungan ramah untuk anak dan perempuan” webinar pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian PT Astra Agro Lestari bagi perempuan dan anak-anak di sekitar ring 1 lingkungan perusahaan.

Kegiatan ini dibuka langsung Social Engagement Department Divisi Sustainability Head Office (HO) PT Astra Agro Lestari Jakarta, Intan Nurcahayani, Sabtu, 11 Juni 2022.

Social Engagement Sustainability PT Letawa, Hadiana selaku ketua panitia berharap kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakan dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta.

“Kegiatan webinar ini diikuti 200 orang peserta terdiri dari Asisten CSR, kepala sekolah, dan guru internal (132 peserta) dan eksternal (68 peserta) berasal dari 17 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari,” kata Hadiana.

Adapun narasumber adalah praktisi pendidikan yaitu Muchammad Iqbal dan Yunita Syarifatul Umami yang sangat interaktif dengan para peserta seminar secara online.

Yuniarta Syarifatul Umami dalam pemaparannya menyampaikan tentang bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Kekerasan itu meliputi kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, eksploitasi anak/perempuan dan penelantaran anak serta perempuan,” papar Yuniarta.

Yuniarta dalam memeberikan contoh kekerasan terhadap perempuan dan anak berupa kekerasan verbal yang membuat peserta tercengang karena banyak anak mengalami hal itu.

“Selain bentuk-bentuk kekerasan, juga upaya-upaya preventif untuk mencegah berbagai kekerasan terjadi pada anak-anak dan perempuan, mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat itu sendiri,” terang Yuniarta.

Dalam materi Iqbal mengulas tentang emotional and spiritual quotient (ESQ) yang sangat bermanfaat untuk mendukung penciptaan sekolah yang ramah lingkungan dan pengendalian emosi dalam melakukan pembelajaran.

Panitia juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan testimoni. Salah satu peserta adalah ucapkan terimakasihnya atas terselenggaranya webinar yang dilaksanakan oleh PT Astra Agro Lestari.

“Materinya sangat berarti sekali untuk diaplikasikan untuk diri sendiri, dalam lingkup keluarga, dan dalam lingkungan pekerjaan di sekolah untuk menangani berbagai karakter peserta didik,” Arinawati, salah satu peserta.

Nis/Ham

Bagikan

Komentar