Kepala Dinas Kesehatan Sulbar jemput kedatangan Vaksin di Bandara Tampa Padang Mamuju.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Vaksin pencegahan virus Corona tahap pertama sebanyak 10.960 dosis untuk Sulbar tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, Rabu (6/1).

Vaksin tahap pertama itu rencananya akan ditargetkan pada 10.569 tenaga kesehatan (Nakers) yang tersebar di enam Kabupaten se-Sulbar.

 Vaksin Covid-19 selanjutnya akan di simpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar yang berada di Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

“Setelah ada arahan dari pusat, kami akan mendistribusikannya ke setiap kabupaten di Sulbar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Alif Satria.

Ditempat terpisah, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris menyebut, vaksinasi di Sulbar akan dilakukan serentak pada tangga (15/1) mendatang. Vaksin Covid-19 Sinovac dari China ini bakal di gratiskan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Insya Allah tanggal 15 Januari 2021 mendatang penyuntikan perdana vaksin Covid-19 serentak dilakukan, untuk sementara kita dapat informasi ini gratis karena ini sesuai dengan perintah Presiden,” kata Idris.

Sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat, Vaksinasi akan dilakukan dalam beberapa tahap. Dengan target sasaran sebesar 181,5 juta, dari kelompok usia 18 tahu keatas.

  • Tahap pertama, akan di dilakukan ke seluruh tenaga medis seluruh Indonesia.
  • Tahap kedua, Pelayan Publik (TNI, POLRI, Satpol PP, Aparat Hukum, Guru, Tokoh Masyakat/Tokoh Agama, Pelaku Ekonomi, Petugas Pariwisata, dan Lansia.
  • Tahap ketika, masyarakat rentan Geospasial, Sosial dan Ekonimi.
  • Tahap keempat, masyarakat dan pelaku lainnya.

(*/Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here