Suasana potong tumpeng, pada puncak hari jadi ke 8 tahun Mamuju Tengah. (Mahfudz)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Tepat 14 Desember 2020, Mamuju Tengah tiba di hari jadinya yang ke 8 tahun sejak dinyatakan sebagai salah satu daerah otonom baru, melalui UU No.04 Tahun 2013 lalu.

Untuk tahun 2020 ini, kegiatan penyelenggaraan memeringati hari jadi Mamuju Tengah, drangkaikan dalam suasana yang cukup sederhana saja, dimana hanya di isi dua agenda acara, yakni Zikir bersama pada Minggu malam (13/12) di ruang pola kantor Bupati Mamuju Tengah, dan keesokan harinya, Senin (14/12) dilanjutkan dengan kegiatan potong tumpeng, dipimpin oleh Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, Aras Tammauni.

Sementara dalam kesempatan Zikir bersama, malam sebelum puncak hari jadi Mamuju Tengah, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa, dalam sambutannya memyampaikan, jika Zikir ini dipilih dalam memperingati hari jadi ke 8 Mamuju Tengah, agar kita memiliki kesempatan untuk berdoa kepada Tuhan, memohon segala anugerah kebaikan atas rakyat dan daerah Bumi Lalla Tassisara.

“Tentu dengan harapan daerah kita, dijauhkan dari segala bala bencana yang mungkin terjadi dimasa mendatang, karena mari bersama sama memanjatkan doa yang tulus, termasuk terima kasih saya kepada semua pihak yang telah bersama sama menyukseskan Pilkada beberapa waktu lalu,” ujar Amin.

Sementara itu, esoknya dikegiatan puncak hari jadi Mamuju Tengah, Ia juga memaparkan beberapa keberhasilan pemerintah dalam delapan tahun terakhir sejak Mamuju Tengah di mekarkan delapan tahun lalu, diantaranya mampu menekan angka kemiskinan, pelayanan dasar yang makin meningkat, infrastruktur yang sudah cukup diperhatikan.

“Tentu ini sangat kami harapkan terus bisa kami tingkatkan lagi, demi memberikan jaminan pelayanan yang baik kepada masyarakat Mamuju Tengah,” beber Amin.

Kegiatan puncak hari jadi ini ditandai dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Mamuju Tengah,Aras Tammauni, dan dibagikan kepada khalayak yang hadir dalam kegiatan acara puncak hari jadi. Dan berpesan, agar selalu bekerja sama yang baik, membangun Mamuju Tengah menjadi lebih baik.

Suasana Zikir pada malam puncak hari jadi Kabupaten Mamuju Tengah. (Mahfudz)

(Mahfudz)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here