banner 728x90

Yani Pepy Apresiasi Pemda Pasangkayu Jadikan Hotel Sebagai Tempat Isolasi

banner 728x90

Yani Pepy, anggota DPRD Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Yani Pepy memberikan aspresiasi kepada pemda yang sejalan dengan keinginan DPRD Pasangkayu untuk mengalihfungsikan hotel sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Akan tetapi, menurut anggota DPRD Pasangkayu itu, hotel yang disiapkan meski dilengkapi dengan peralatan dan tenaga medis.

Selain itu, untuk memastikan pasien tidak keluyuran, meski dijaga ketat oleh TNI dan Polri serta satpol PP. Tak ada yang bisa menjenguk meski keluarga terdekat kecuali tenaga medis sesuai protokol kesehatan.

“Bila perlu, hotel itu dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. Kalau ada keluarga yang pernah kontak dengan pasien, maka harus dijaga katat dan diberikan sembako serta dilakukan tes PCR,” kata Yani kepada media, Senin, 26 Juli 2021.

Jika hasilnya positif, lanjut Yani, maka harus dipindahkan ke hotel atau rumah sakit darurat untuk mendapatkan pelayanan. Rumah tempat tinggal bagi pasien juga disemprot disinfektan.

Agar mempercepat penanganan jika terpapar, ia berharap pemda melakukan pendataan bagi lansia atau warga yang memiliki riwayat komorbid (penyakit bawaan). Untuk penanganan langsung ke RSUD Pasangkayu, Sulawesi Barat.

“Ruangan bagi pasien komorbid dan positif Covid-19 harus terpisah dengan pasien umum. Tujuannya, untuk menghindari penularan kepada tenaga kesehatan atau pasien umum,” tambah Yani.

Ia juga mengingatkan seluruh kalangan masyarakat supaya tetap menjaga protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak serta menghindari keramaian.

Arham Bustaman

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Yani Pepy Apresiasi Pemda Pasangkayu Jadikan Hotel Sebagai Tempat Isolasi"