oleh

Visi Misi Periode Kedua Aras-Amin, Segera Dituang dalam RPJMD

banner 728x90
Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Muh Amin Jasa, saat melakukan penandatanganan berita acara penyerahan RPJMD dalam Forum Konsultasi Publik, diruang utama pertemuan Benteng Kayumangiwang, Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah. (Fhatur Anjasmara)

Mateng, Katinting.com – Visi dan Misi periode kedua pasangan HM Aras T sebagai Bupati dan H Muh Amin Jasa, MM, sebagai Wakil Bupati Mamuju Tengah, segera dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2021-2026.

Untuk memastikan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, periode kedua ini, bisa berjalan sesuai harapan masyarakat, maka pada Senin (29/03) bertempat di Ruang Utama Pertemuan Benteng Kayumangiwang, aula Kantor Bupati Mamuju Tengah dilaksanakan Forum Konsultasi Publik RPJMD Bupati dan Wakil Bupati, yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Mamuju Tengah, dihadiri sejumlah kepala OPD se- Mamuju Tengah, jajaran unsur TNI dan Polri.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Mamuju Tengah, Ishaq Yunus, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendapatkan masukan dan saran, menuju penyempurnaan penyusunan RPJMD.

“Nanti dari hasil kegiatan ini, akan digunakan melakukan penyesuain draf RPJMD ini, lalu ditetapkan, dan akan digunakan oleh Kepala Daerah dalam pengajuan kebijakan umumdan program pembangunan jangka menengah daerah dan indikasi rencana program,” urai Ishaq.

Diforum yang sama, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, pelaksanaan FKP RPJMD ini, sangat penting dilaksanakan, guna mendapatkan masukan serta saran, untuk pelaksanaan pembangunan daerah jangka pendek dan menengah.

Karenanya Ia menekankan bahwa konsep RPJMD ini dibuat dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yang memimpin daerah ini dan harus bersinergi dengan Rencana Pembangunan Nasional.

“Itu dalam rangka, agar RPJMD kita bersinergi dengan program pembangunan daerah, propinsi dan nasional, karena keberhasilan seseorang pemimpin Kepala Daerah dan Wakil Kepala Dearah dapat diukur seberapa capaian yang dihasilkan dari RPJMD mereka nantinya,” tegas Arsal.

Sementara itu, membuka secara resmi kegiatan FKP RPJMD ini, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa, mengemukakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini, memenuhi harapan dari Permendagri Tahun 2017, yang digunakan dalam pemenuhan syarat penyusunan RPJMD.

Untuk itu Ia berharap kiranya dalam penyusunan RPJMD tahap keduanya ini, agar benar benar memperhatikan aspirasi masyarakat, sehingga pada proses pelaksanaan dan interpertasi pelaksanaan RPJMD ini nanti, semua yang menjadi harapan masyarakat dapat terakomodir dalam perencanaan pembangunan dimasa periode keduanya.

“Sehingga yang terpenting dari penyusunan RPJMD ini adalah tujuan, sasaran dan strategi dalam pembangunan daerah yang akan dipedomani pada penyusunan anggaran. Karenanya kepada semua OPD saya juga berharap agar aktif dalam penyusunan RPJMD ini,” singkat Amin.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan

Komentar