Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dan Kapolresta Mamuju foro bersama dengan para siswa usai disuntik vaksin.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Vaksinasi massal bertajuk Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air mendapat atensi khusus dari Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi.

Bupati berharap gerakan vaksinasi tingkat kabupaten Mamuju di pusatkan di lapangan Merdeka dapat mendongkrak target capaian vaksinasi covid-19 di bumi manakarra hingga 70 persen.

“Dan nantinya masyarakat memperoleh imunitas terhadap pandemi covid-19,” kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat meninjau lokasi vaksinasi serentak, Selasa (7/9).

Guna menyukseskan program vaksinasi massal tersebut, pemerintah kabupaten mamuju melalui dinas kesehatan, turut bersinergi dengan TNI/Polri untuk membuka gerai Vaksinasi.

Untuk itu, tim vaksinasi dari tiga puskesmas disiagakan pada lokasi pemusatan kegiatan, masing-masing puskesmas binanga, puskesmas bambu dan puskesmas rangas.

Salah seorang siswa SMK pelayaran Mamuju, Saiful, yang terlihat turut melakukan vaksinasi di lapangan merdeka mengaku senang mengikuti program tersebut.

Dia berharap hal yang sama dapat pula dilakukan oleh semua orang, sehingga corona dapat segera berlalu dan ia dapat bersekolah tatap muka seperti bisa lagi.

Untuk diketahui, Gelaran vaksinasi yang kali ini menyasar Pesantren dan rumah ibadah, dipantau langsung oleh presiden RI Joko Widodo, melalui live virtual.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here