Safari literasi di SMPN 1 Mamuju. (dok. Anhar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mamuju menyambut baik upaya Dinas perpustakaan dan kearsipan (Dispusip) Kabupaten Mamuju untuk minat baca ditingkat pelajar.

Kata Sugeng, selaku Kepala sekolah mengatakn kehadiran tim Safari Literasi dari Dispusip Kabupeten Mamuju menyambangi sekolah yang ia pimpin sangat diharapkan karena bermanfaat bagi siswa siswinya.

“Harapan saya siswa-siswi di SMP 1 ini minat bacanya semakin bertambah, pengetahuannya juga bertambah dengan membaca buku buku,” kata Sugeng. Jumat 12 Mei 2023.

Lanjut Sugeng berharap, pengetahuan, bukan saja buku pelajaran tapi mereka juga dapat dari buku-buku lain, misalnya buku buku umum.

Atas kegiatan Safari Literasi ini, kepala SMP Negeri 1 Mamuju ini mengaku sudah bekerjasama dengan Dinas perpustakaan daerah Mamuju dengan adanya kesepahaman melalui MoU (Memorandum of understanding).

“Jadi kita sudah ada MoU antar Dinas Perpustakaan Kabupaten Mamuju dengan SMP Negeri 1 Mamuju, guna menumbuhkan minat baca siswa siswa,” jelasnya.

Sugeng menambahkan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan setiap hari jumat-nya, diantaranya, jumat beriman, jumat bersih, jumat sehat dan jumat literasi.

Kesempatan jumat literasi inilah kita panggil perpustakaan keliling, lanjut kata Sugeng, jadi siswa-siswi selama satu jam membaca dulu sebelum belajar.

“Anak anak yang tidak sempat ke perpustakaan, yah perpustakaan-nya yang kita undang datang kesini setiap hari jumat,” pungkasnya.

(Adv)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here