Bupati Mamasa, Ramlan Badawi bawakan sambutan di HUT Kabupaten Mamasa ke-19 tahun. (Dok. Nelpan)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Peringatan Hari jadi Kabupaten Mamasa ke-19 yang jatuh pada Kamis, 11 Maret 2020 kini terasa berbeda dari sebelumnya. Itu dikarenakan pandemi covid-19 yang sampai saat penyebarannya belum mereda.

Peringatan HUT Kabupaten Mamasa pada tahun ini yang diselenggerakan lewat daring, guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Meski begitu, tidak mengurangi antusias semua pihak mengikuti peringatan HUT Mamasa.

Kegiatan yang selenggarakan di Aula Mini Kota Mamasa, dihadiri segenap perwakilan instansi dalam jumlah terbatas dengan menggunakan pakaian Adat Kabupaten Mamasa dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dalam pertemuan terbatas tersebut yang juga disaksikan Gubernur Sulbar, H.Alibaal Masdar lewat Vidio Conference.

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi dalam pidatonya mengatakan. Peringatan hari jadi kabupaten Mamasa merupakan momentum yang sangat berarti bagi masyarakat Mamasa sehingga para pendahulu dan pendiri Kabupaten Mamasa patut disampaikan terimakasih atas pengabdiannya terhadap Kabupaten Mamasa.

Penghargaan atas upaya tersebut patut terpatri dalam diri dengan meneruskan pengabdian yang sungguh-sungguh melalui kerja keras demi Kabupaten Mamasa yang lebih baik.

Katanya, progres pembangunan sampai pada usia ke-19 tahun tentu tetap mengedepankan prioritas pembangunan meskipun masih dalam suasana pandemi, sejumlah infrastruktur dasar, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, ekonomi pasti tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Kita sangat berharap badai akan berlalu sehingga sejumlah kegiatan dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah dapat berjalan kembali pada Tahun 2022,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Pembangunan di Kabupaten Mamasa menurutnya masih banyak hal yang perlu dibenahi namun untuk kondisi sekarang, dia mengajak seluruh pihak untuk membangun kebersamaan dan saling pengertian sehingga Mamasa semakin baik lagi kedepannya.

Di akhir sambutan, Bupati juga mengungkapkan, di Harlah Kabupaten Mamasa, tentu semua warga menyambut dengan sukacita dan kali ini juga bertepatan dengan Isra’ Mi’raj dimana bagi Umat Muslim hari tersebut merupakan hari istimewa.

“Dan semoga Tuhan memberkati Kabupaten Mamasa sehingga lebih maju kedepan,” tutup Bupati Mamasa.

(Nelpan/Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here