Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat memberikan bantuan ke masyarakat.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Mengawali tahun 2023 Pemerintahan Kabupaten Mamuju di bawa kendali Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud diganjar dengan tingkat kepuasan publik sebesar 78,75 persen.

Hal itu diketahui dari hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilakukan oleh lembaga survei Rumah Data pada bulan Desember 2022.

“Tingkat kepuasan masyarakat 78,75% terakumulasi dari cukup puas sebesar 60,75% dan 18% sangat puas. Ini sangat positif dibandingkan dengan tingkat masyarakat yang kurang puas dan tidak puas sama sekali hanya sebesar 21,25%.” Kata Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Kabupaten Mamuju, Maenunis Amin.

Dia menjelaskan ada enam segmen kinerja yang diukur antara lain aspek pendidikan, kesehatan, kependudukan, perizinan, persampahan serta air bersih dan sanitasi.

“Hanya di aspek persampahan yang masih lemah yakni sebesar 44,50%,” ungkapnya.

Kayanya, meski masih mendapat catatan dalam hal infrastruktur, tapi masyarakat cukup puas dengan upaya penanganan dampak bencana gempa dan bajir yang dilakukan oleh Bupati Mamuju.

TPPD Mamuju sendiri dalam waktu dekat akan menggelar press release hasil survei SKM.

“Detail hasil surveinya akan kita publikasi dalam press release. Kita publikasikan untuk menjadi diskusi dan evaluasi agar pemerintahan Mamuju Keren mampu lebih akseleratif bekerja dan berinovasi,” tutup Maenunis.

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here