Mobil pick up modifikasi untuk pemuatan BBM bersubsidi milik pelaku
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Polda Sulawesi Barat membongkar komplotan penimbun solar dengan modus memodifikasi tangki serta menggunakan jerigen di Lombang-lombang, kelurahan Sinyainyai, kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar, Sabtu, 9 April 2022.

Pengungkapan ini dilakukan oleh Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Sulawesi Barat. Pelaku masing-masing FAP (31), UP (35), dan SG (19). Dari ketiga warga Mamuju ini, petugas juga menyita 6,2 ton BBM bersubsidi jenis solar.

“Dilakukan pembuntutan dan penangkapan di rumah yang digunakan sebagai penampungan BBM jenis solar di TKP,” kata Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes. Syamsu Ridwan, Sabtu, 9 April 2022.

Para tersangka lanjut dia, sedang dalam pemeriksaan penyidik Subdit Tipiter Ditkrimsus Polda Sulbar dan barang bukti yang diamankan berupa 158 jerigen berisi solar subsidi, 5 drum solar, 1 unit mobil pick up dan 1 tangki rakitan dari besi.

Para pelaku dikenakan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman penjara maksimal 6 tahun dan denda hingga Rp 60 miliar.

(Humas Polda Sulbar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here