Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Kepada Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Foto (Humas DPRD Bontang).
banner 728x90

Katinting.com, Bontang – Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kembali dimenangkan DPRD Kota Bontang setelah mengungguli ratusan Kabupaten dan Kota Seindonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti belum lama ini.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan berbagai pihak sehingga DPRD Kota Bontang kembali mendapatkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dengan kategori Kota Kecil Terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan daerah,”ujarnya saat dihubungi, Rabu (30/8/2023).

Kata dia, penganugerahan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra melalui beberapa tahap penilaian. Di antaranya penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah (DIKPLHD) oleh instansi lingkungan hidup daerah di provinsi dan kabupaten atau kota.

Lanjut dia, Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada pimpinan daerah, baik eksekutif maupun legislatif karena telah berhasil merumuskan serta menerapkan kebijakan program kerja.

Kemudian, hal ini sesuai prinsip pembangunan menuju green economy dan metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah masing-masing pimpinan daerah.

Untuk diketahui, Selain Ketua DPRD Kota Bontang, Wali Kota Bontang turut mendapat apresiasi serupa dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas keberhasilannya menerapkan kebijakan hijau berkelanjutan. (Adv).

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here