Sutinah sambutan pada Musrenbang RKPD Kabupaten Mamuju 2025 di Kecamatan Papalang. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Mamuju Tahun 2025 memasuki hari kedua dengan Kecamatan Papalang menjadi tuan rumah pada Kamis, 25 Januari 2024.

Dengan tema “Keren IV: Menguatkan Pembangunan Manusia dan Kemandirian Ekonomi di Seluruh Wilayah yang Terintegrasi dan Berkelanjutan,” acara ini disambut oleh Camat Papalang, Ratnawaty Ali dan dihadiri oleh Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi.

Camat Papalang, Ratnawaty Ali, menyambut kegiatan ini dengan hangat, dan Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha lokal Kecamatan Papalang dengan penyerahan Nomor Izin Berusaha. Penyerahan ini dilakukan oleh Bupati Mamuju didampingi oleh Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mamuju, Hj. Hasnawaty Syam.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju menekankan pentingnya Musrenbang sebagai dasar untuk mendengarkan usulan program yang akan dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Ia memotivasi peserta agar hadir dalam Musrenbang karena hal ini akan berdampak pada prioritas pembangunan di daerah masing-masing.

“Saya akan tandai, yang kepala desanya absen tidak akan diprioritaskan dalam daftar program. Kalau sayang Papalang, wajib hadir di Musrenbang,” ungkapnya.

Bupati Sutinah juga mengumumkan alokasi anggaran untuk Kabupaten Mamuju sebesar 35 Miliar pada tahun ini. Untuk tahun anggaran berikutnya, fokus pembangunan akan diarahkan pada infrastruktur jalan di Kecamatan Papalang, dengan alokasi anggaran sekitar 20 Miliar untuk perbaikan jalan.

“Selain itu, kami juga akan mengintervensi aspek pendidikan dan kesehatan. Bantuan ambulans akan disalurkan untuk desa-desa, dan sekolah di Kecamatan Papalang akan mendapatkan bantuan,” tambahnya.

Bupati Mamuju mengakhiri sambutannya dengan ajakan berdoa, berharap pemilihan serentak pada 14 Februari 2024, dapat menghasilkan pemimpin terbaik yang mampu membawa Mamuju menjadi lebih baik lagi.

(Hms/Ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here