Foto Ketua DPRD Sulbar, Hj. St. Suraidah Suhardi. (Dok. Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat menerima kunjungan kerja (Kunker) rombongan DPRD Kabupaten Majene diruang aspirasi terkait Rencana Pembangunan jalan di Desa Tallambalao dan Desa Limboro Rambu-rambu. Senin 7 Maret 2022.

Dalam penyampaiannya Wakil Ketua DPRD kabupaten Majene, Adi Ahsan mengatakan saat melaksanakan Musrembang ada sedikit kekisruhan terkait ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi (tanggung jawab dalam SK Gubernur) terkait ruas pembangunan wilayah jalan yang diserahkan ke Provinsi.

“Salah satu diantaranya ruas jalan di desa Limboro Rambu-rambu dan jalan Tallambalao. Sehingga Sampai saat ini kami di Majene tidak bisa menyentuh jalan Desa Limboro Rambu-rambu dan Tallambalao karena masih masuk dalam wilayah kerja Pemprov,” pungkasnya.

Untuk Ketua Komisi III Andi Muslim Fattah pun menyampaikan kepada Dinas PU untuk meminta kepada Bupati Majene, surat usulan sebagai dasar untuk dimasukan kedalam SK Gubernur guna mempertahankan jalan Strategis Provinsi.

“Dan nanti akan kita buat kebijakan di rapat Banggar dalam pembahasan Tahun 2023 yang akan datang agar hal ini bisa di tindak lanjuti dan dapat di alokasikan anggaranya,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Hj. St. Suraidah Suhardi memberikan usulan kepada Dinas PU mengenai progres jalan strategis Provinsi di Kabupaten majene. 

Menurut Suraidah, ini sangat penting untuk kemasalahatan masyarakat Sulbar khususnya Kabupaten Majene. Kerena ketika infrastruktur bagus tentu perekonomian, pertanian, pendidikan dan kesehatan pasti akan meningkat juga.

“Jadi ini sebagai salah satu upaya kita sebagai bentuk dukungan dari DPRD Provinsi Sulbar untuk memberikan intervensi penganggaran di DPRD Kabupaten Majene,” Pungkasnya.

Kunjungan Kerja ini juga dihadiri Ketua Komisi III Andi Muslim Fatta, H. Kalma Katta dan M. Dalif Arsyad yang merupakan Dapil Majene, Junsetbudi Bombong, dan Mulyadi Bintaha. Serta Kadis PUPR Provinsi Sulbar Muh. Aksan.

Adapun yang hadir dari rombongan DPRD Majene yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majene Adi Ahsan, Asisten II Amran, Kadis PUPR Majene H. Inindria, Kepala Bappeda Majene Hj. Andi Adlira dan Kepala Desa Limboro yang masing-masing hadir bersama jajarannya.

ADV/Humas Protokol DPRD Sulbar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here