banner 728x90

SMN Papua Persembahkan Dua Lagu Daerah Sulbar

Tidak ada komentar 93 views

SMN Papua nyanyikan dua lagu daerah Sulbar di acara syukuran Mantan Gubernur Sulbar. (Foto Fir)

Mamuju, Katinting.com – Sebanyak 20 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Papua Barat turut memeriahkan acara sykuran ulang tahun suami Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Barat (Sulbar), Enny Angraeni Anwar yang ke-71.

Pada kesempatan itu, SMN asal Papua menyanyikan dua lagu daerah Sulbar yang berjudul Kondo Sapata’ Uai Sapaleleang dan Tenggang-Tenggang Lopi serta satu lagu daerahnya sendiri yang berjudul Tanah Papua.

Pada saat tampil membawakan 3 lagu tersebut, para tamu undangan yang hadir dalam itu berlomba-lomba mengabadikan moment langkah tersebut.

Selang beberapa saat, sebanyak 23 SMN Sulbar yang siang tadi tiba dari Manokwari, Papua Barat, juga ikut ambil bagian bersama-sama dengan peserta SMN dari Papua, menyanyikan kembali lagu Kondo Sapata’ Uai Sapaleleang, serta menyanyikan lagu Kemesraan milik Iwan Fals.

“Alhamdulillah malam ini adalah malam yang sangat indah, kita dipertemukan semua ditempat ini, sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun dari suami saya,” kata Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar.

Program SMN tersebut merupakan program pertukaran pelajar antara Sulbar dan Papua untuk lebih mengenal nusantara yang digelar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Hanya saja, belum tuntas menyelesaikan beberapa agenda di Papua Barat, SMN Sulbar terpaksa harus segera dipulangkan, karena di Manokwari mengalami situasi tidak kondusif akibat terjadi kerusuhan.

“Anak-anak sekalian yang baru kembali dari Papua, ibu ucapkan selamat kembali ke tanah leluhur kita dalam keadaan semuanya sehat wal afiat. Walaupun masih ada trauma sedikit diantara mereka karena memang tetap tinggal mereka itu di gedor-gedor,” kata Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar.

Begitupun dengan SMN Papua yang di Sulba. Seyogyanya mereka berada disini selama sepuluh hari disini. Tapi pada Rabu, (21/8) besok mereka juga akan bertolak ke daerahnya. Padahal ini baru hari kelima mereka di Sulbar.

Enny Anggraeni Anwar berharap sekembalinya di Papua Barat, kondisi disana sudah kondusif.

“Sebenarnya kita masih ingin berlama-lama bersama kalian di Sulbar karena masih ada dua agenda lagi yang belum diselesaikan. Tapi keadaan dan situasi yang tidak memungkinkan jadi mereka besok (Rabu) juga akan kembali ke daerahnya,” sebutnya.

“Jadi kita doakan mereka tiba disana dengan selamat dan disana sudah aman, damai dan tentram tentunya,” tutup Enny Anggraeni Anwar.

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMN Papua Persembahkan Dua Lagu Daerah Sulbar"