Pertemuan silaturahmi antara POM TNI dan Propam Polri Polda Sulawesi Barat dalam rangka meningkatkan sinergitas menjelang Pilkada serentak 2024 serta mencegah dan mitigasi konflik antar TNI-Polri di masa mendatang. Pertemuan ini berlangsung pada Kamis (16/5/24) di Rumah Makan Ba'go Hotel D'Maleo.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – POM TNI dan Propam Polri Polda Sulbar menggelar pertemuan silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas menuju Pilkada serentak tahun 2024 serta mencegah dan mitigasi konflik antar TNI – Polri di masa mendatang. Pertemuan ini diadakan pada Kamis (16/5/24) di Rumah Makan Ba’go Hotel D’Maleo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Propam Polda Sulbar Kombes Pol Budi Yudantara, Kapolres jajaran, Dandim jajaran, Danpuspom Parepare, Danlanal Mamuju, Dandenpom Mamuju, Kasi Propam jajaran Polda Sulbar, Danramil 1401-01, Kasdim 1428 Mamasa, Pasi Intel jajaran Sulbar, dan tamu undangan lainnya.

Kabid Propam Polda Sulbar Kombes Pol Budi Yudantara menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk koordinasi dan penguatan menjelang Pilkada tahun 2024, dengan tujuan menjaga sinergitas TNI-Polri. Menurutnya, sinergitas TNI-Polri adalah kunci pelaksanaan tugas yang kuat, karena TNI-Polri merupakan salah satu pilar NKRI yang berperan dalam mencegah dan menangani segala bentuk kerawanan.

“Kegiatan ini pada dasarnya untuk menyamakan persepsi dalam penegakkan hukum di lingkungan TNI dan Polri, khususnya di wilayah Sulbar, guna menghadapi Pilkada serentak 2024,” tutur Kabid Propam.

Selain itu, Kabid Propam Polda Sulbar menekankan bahwa sebagai penegak hukum, Polri dengan dukungan TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat. Artinya, sebelum menertibkan masyarakat, perlu memastikan ketertiban di dalam institusi sendiri.

Kabid Propam menegaskan komitmen untuk menjaga dan memastikan sinergitas TNI-Polri tetap solid serta menjadi teladan di tengah masyarakat.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here