Agus Ambo Djiwa, ketua DPD PDIP Sulbar. (Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Masalah stunting di Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi perhatian Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat (Sulbar) Agus Ambo Djiwa, dia berharap bisa ditangani dengan serius.

Agus pun berharap, nantinya Penjabat (Pj) Gubernur yang baru, lebih serius menangangi masalah tersebut.

Menurut Agus, tantangan Sulbar saat ini dan kedepan yakni soal kemiskinan, stunting, dan inflasi.

“Saat ini kita kan masuk dalam stunting terendah nomor dua di Indonesia, selain itu kemiskinan juga jadi pekerjaan rumah, dan menjaga inflasi. Setidaknya itulah yang jadi tugas Pj Gubernur nanti,” ucapnya.

Mantan bupati dua periode di Kabupaten pasangkayu ini, meminta program yang dicanangkan Penjabat Gubernur Sulbar yang baru tidak perlu muluk-muluk.

Menurutnya, Pj yang baru hanya perlu melanjutkan program yang dibuat oleh Pj sebelumnya yang habis masa jabatannya 12 Mei 2023 besok.

“Tidak perlu mencari sesuatu yang lebih besar tetapi justru tidak sesuai datang dengan konsep yang besar tetapi justru tidak sesuai dengan apa yang ada di daerah yang dimpimpin. Karena masa jabatan Pj itu terbatas hanya satu tahun,” sebutnya.

Selain itu, Agus berharap Pj Gubernur ini mengerti kultur budaya orang Sulawesi.

Tentu harapan kita apa yang sudah berjalan bisa ditindaklanjuti, terutama bisa bekerjasama dengan semua elemen masyarakat Sulbar agar pembangunan Sulbar bisa di kejar seperti infrastruktur dan sebagainya. Pungkasnya.

(*/Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here