oleh

Senang Warga Mamuju Nikmati Siaran Digital dengan Kualitas HD

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Salah seorang warga Simbuang, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Hasna Dg Agi menerima alat bantu siaran digital Set Top Box (STB) dari MNC Group, Selasa (26/4/22).

Dia menyampaikan rasa syukur dan terimkasihnya MNC group yang telah memberikan alat tersebut sehingga dapat menikmati siaran tv yang jernih dan suaranya pun juga makin bagus. katanya, dengan adanya STB ini, ia tak perlu lagi repot membolak-balikkan antene pada saat gambar dan suaranya kurang jelas.

“Saya tidak capek-capek lagi memperbaiki antenenya kalau siarannya kurang bagus atau suaranya kurang jelas,” tutur Hasna

Senada denga Hasna, Marwah yang juga penerima STB di lingkungan Tambi, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, juga mengungkapkan hal yang sama, dirinya menyebut siaran televisinya sebelum dipasangi alat bantu gambar dan suaranya masih kurang bagus. “Setelah dipasangi ini alat (STB), siarannya langsung jernih dan suaranya bagus,” katanya.

Ketua KPID Sulbar Mu’min pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa menyambut pelaksanaan ASO tahap I pada tanggal 30 April 2022 untuk wilayah Mamuju KPID Sulbar bersama MNC Group Mamuju, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mamuju turun kelapangan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat dari digitalisasi penyiaran, sekaligus penyerahan bantuan STB dari MNC Group kepada masyarakat penerima bantuan secara simbolis.

“Masyarakat yang sudah menyaksikan sendiri siaran digital merasakan adanya peningkatan kualitas dalam tayangan televisi dengan gambar yang bersih, suara yang jernih sehingga kualitas tayangan semakin bagus,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua KPID Sulbar Ahamd Syafri Rasyid berharap agar televisi yang ada di daerah Sulbar ini dapat menghadirkan konten lokal seiring dengan perubahan wajah dunia pertelevisian dari analog ke siaran digital, sebab masyarakat tentunya juga merindukan siaran konten lokal untuk mengenal budaya daerah kita sendiri dengan tetap mengacu kepada norma penyiaran yang ada.

Ahmad syafri mengajak seluruh pihak, baik lembaga penyiaran maupun masyarakat kita untuk bersama-sama menciptakan siaran sehat, mendidik, mencerahkan dan bermanfaat bagi masyarakat luas sesuai dengan ketentuan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran.

“Mari kita selamatkan diri kita, anak-anak kita untuk sadar dalam memilih tontonan sesuai dengan tuntunan,” urai Ahmad Syafri.

Kepala Biro MNC Group Mamuju Anugrah menyatakan bahwa ada sekira 200 STB siap dibagikan kemasyarakat, setelah pembagian secara simbolis ini kita akan menyalurkannya sesuai data yang ada, ungkapnya.

Hadir pada sosialisasi pelaksanaan ASO tahap I dan penyerahan Set Top Box di Simbuang dan di Tambi yakni Ketua dan seluruh Komisioner KPID Sulbar, Fungsional Pengendali Frekuensi Radio Pelaksana lanjutan Loka monitor Spektrum Radio Mamuju Achmad Arizki Kokasih, Kasi pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Perss Sulbar, A.M Aris Patonangi dan Kepala Biro MNC Group Mamuju, Anugrah beserta crew.

(*/Anhar)

Bagikan

Komentar