Sekda Mamasa, Syukur Badawi saat diwawancarai awak media. (Dok. Adi)
banner 728x90
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Mamasa, Katinting.com – Puluhan tenaga honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa kembali menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati Mamasa, Senin (18/9/23).

Baca Juga : Ratusan Tenaga Honorer di kabupaten Mamasa Tuntut Pembayaran Gaji

Diketahui sejumlah tenaga honorer di Kabupaten Mamasa dari 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Aksi unjuk rasa menuntut gaji yang tidak terbayarkan hingga setahun lebih.

Sekertaris Daerah Kabupaten Mamasa Muh. Syukur Badawi, pun memberikan respon terkait tuntutan tersebut. Katanya, pembayaran gaji honorer akan dibayarkan dalam Minggu ini.

“Besok transferan pusat baru akan masuk, jadi kami sudah audiensi dengan perwakilan Honorer maka minggu ini akan dibayarkan, kami sudah sepakat dan itu sudah kami tandatangani di atas kertas,” kata Syukur saat diwawancarai awak media.

Menurut Syukur, keterlambatan pembayaran gaji tersebut akibat Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat yang dipending sehingga keterlambatan pembayaran tenaga honorer.

“Besok Transferan baru akan masuk dari Pusat yaitu dana DAU yang ter pending, jadi DAU ini yang nantinya digunakan untuk pembayaran gaji tenaga honorer,” tuturnya.

Sementara itu Kordinator lapangan aksi unjuk rasa Dedi Demmatande, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya menunggu janji dari Sekda atas tuntutannya.

Menurutnya, kesepakatan telah dibuat diatas kertas dan telah ditanda tangani oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Mamasa

“Kami menuntut hak kami yang tidak dibayarkan, jumlahnya bervariasi mulai dari 1 tahun belum terbayarkan, ada yang 8 bulan, 6 bulan dan 3 bulan, ” ungkap Kordinator Aksi, Dedi.

Dedi pun menegaskan, para massa aksi akan menunggu hingga jumat sesuai janji dan kesepakatan untuk dibayarkan

“Apabila kesepakatan yang telah dibuat tidak dipenuhi hingga jumat, kami akan konsolidasi untuk menurunkan Massa lebih banyak lagi bahkan melakukan hal-hal diluar dari yang kami lakukan hari ini,” tutupnya.

(Adi)

Bagikan

Comment