AKP. Abdul Aziz Gani, Kasat Lantas Polres Pasangkayu
banner 728x90
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Sebanyak 198 kendaraan bermotor ditilang selama Operasi Zebra Marano. Operasi ini dimulai 4 dan berakhir 17 September 2023.

Kapolres Pasangkayu, AKBP. Candra Kurnia Setiawan melalui Kasat Lantas, AKP. Abdul Azis Gani menyampaikan roda dua mendominasi pelanggaran dan sisanya roda empat.

Berikut rincian kendaraan yang ditilang, sebanyak 140 motor, 22 mini bus, 29 pick up dan 7 truk. Dan juga menerbitkan sebanyak 274 surat teguran bagi para pengendara.

“Keseluruhan ada 198 pengendara yang kita tindak. Jumlah ini menandakan masih banyak yang tidak taat terhadap aturan. Makanya kita tindak tegas,” kata Abdul Aziz, Senin, 18 September 2023.

Lanjut Abdul Aziz, pihaknya akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengendara.

“Kalau kami dapat lagi pelanggar tetap akan ditilang sesuai dengan aturan yang berlaku,” lanjut dia.

Tampak jejeran kendaran R2 yang berhasil ditilang selama Operasi Zebra Marano 2023

Dia mengimbau warga tertib berlalulintas. Kelalaian pengendara merupakan kesalahan dan bisa berakibat pada kecelakaan lalulintas.

Warga juga diminta selalu membawa surat-surat kendaraan. Baik itu STNK dan SIM. Untuk para orang tua harus melarang anak di bawah umur agar tidak mengendarai kendaraan.

“Kecelaakan disebabkan kelalaian. Jadi tetap berhati-hati. Jangan abai dan selalu melengkapi suratnya. Anak di bawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan,” tutup dia.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan

Comment