Sejumlah operator di OPD lingkup Pemprov Sulbar saat mendapatkan meteri pemanfaatan aplikasi Sirup. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Salah satu langkah maju dilakukan oleh manajemen RSUD Provinsi Sulawesi Barat, adalah segera menghadirkan peningkatan layanan cath lab, dalam rangka memberikan pelayanan maksimal pada penderita jantung.

Untuk memastikan kesiapan layanan cath lab atau keterisasi jantung & angiografi, di RSUD Sulbar, pihak management rumah sakit bersama BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, melakukan visitasi kesiapan sarana prasarana, pada Jumat (12/01) pekan lalu.

Direktur RSUD Sulbar dokter Merintani Erna Dochri, dalam keterangan persnya, yang diterima laman ini, mengungkapkan tim visitasi yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha Musdalifah bersama jajaran manajemen RSUD Prov Sulbar beserta Tim Cathlab telah menerima Tim Visitasi dari BPJS Kesehatan cabang Mamuju.

Ia menuturkan selain membahas sejumlah hal persiapan pelayanan katerisasi jantung, pihak tim juga melakukan peninjauan langsung di ruang Cathlab dan ruang ICVCU

“Pelayanan Cathlab merupakan salah satu layanan unggulan yang akan segera dibuka di RSUD Prov Sulbar, sehingga jika telah beroperasi nanti diharapkan dapat melayani pasien-pasien dengan penyakit jantung yang membutuhkan tindakan Cathlab,” ucap dr Erna.

Kedepan Cathlab akan menjadi layanan unggulan di RSUD Provinsi Sulbar, hanya saja kemudian, meskipun layanan ini sedianya direncanakan beberapa waktu lalu, tapi karena kendala gempa bumi yang melanda Bumi Lalla Tassira, membuat pengoperasian Cathlab tertunda.

“Dengan adanya Krendensial BPJS kesehatan bisa mempercepat pemamfaatanya bisa di operasikan pada awal bulan Februari sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar, bahkan telah berjanji siap untuk mempasilitasi ke Kementrian Kesehatan maupun ke BPJS pusat” ujarnya.

Terpisah, pihak BPJS Kesehatan Cabang Mamuju melalui Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan Hasanuddin, mengatakan pihaknya melakukan visitasi bersama RSUD terkait dokumen persyaratan yang harus dipenuhi guna memastikan kelengkapan berkas kredensialing serta visitasi langsung melihat sarana prasarana yang ada diRSUD Prov Sulbar.

“Hasilnya akan dikirimkan ke BPJS wilayah Sul-Selbar yang nantinya akan melakukan finaly visitasi di RSUD Prov Sulbar, hingga keluarnya mengeluarkan rekomendasi kerja sama layanan Cathlab dengan BPJS,” singkat Hasanuddin. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here